Rahasia Cantik Ala Wanita Jepang

Rahasia Cantik Ala Wanita Jepang

Kulit wajah cerah, halus dan kenyal khas wanita Jepang ternyata didapat dari rutin merawat wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami khas negara mereka. Berikut rahasianya :

1. Rumput Laut

Rumput laut tidak hanya enak buat disantap dengan sushi, rumput laut ini juga memiliki anti aging yang dapat membantu mengatasi kulit kemerahan. Pakai sebagai masker seminggu sekali agar wajah lebih kencang.

2. Air Beras

Wanita Jepang berpikir kalau beras bisa bikin putih wajah mereka, dan hal itu benar. Karena sekarang ini sangat banyak produk kecantikan yang bahan utamanya dari sari beras. Anda bisa coba dengan cara mencuci beras seperti biasa, dan gunakan itu untuk membilas wajah sehabis menggunakan masker.

3. Sakura

Bunga ini selalu dijadikan simbol kecantikan. Bunga ini juga mengandung isoflavon, zat aktif pencerah kulit yang bekerja dengan menghambat enzim tironase yang membentuk pigmen melanin penyebab kulit menggelap. Menggunakan ekstrak bunga sakura secara rutin bisa bikin kulit wajah jadi lebih cerah.

4. Rice Bran

Serbuk halus yang melapisi bulir beras dalam biji padi ini berguna untuk mencerahkan kulit. Rice bran powder digunakan sebagai pembersih wajah, sedangkan rice bran oil pas banget untuk melembabkan wajah dan bersihin sisa make up.

5. Teh Hijau

Teh hijau itu bagus untuk kesehatan. Ternyata teh hijau juga bagus untuk memutihkan wajah dengan alami tanpa efek samping. Teh hijau memiliki anti oksidan yang setara dengan buah-buahan yang sehari-hari kita makan loh, misalnya tomat, apel, atau jeruk. Anda bisa pake teh hijau untuk masker wajah. Antioksidan yang ada di dalamnya efektif untuk menghambat terjadinya penuaan dini dan peradangan pada kulit akibat jerawat.

6. Azuki

Wajah cantik alami juga bisa anda dapatin dengan menggunakan masker wajah yang dibuat dari Azuki. Azuki adalah sejenis kacang-kacangan asli Jepang. Efektif untuk mengusir noda hitam dan mengatasi bekas jerawat yang bandel. Dan dengan masker ini anda akan merasakan dingin dan sejuk di sekujur wajah saat kena sinar matahari.

7. Hindari Junk Food

Emang sih junk food itu enak , tapi biarpun keliatannya enak, junk food tidak sehat. Kalau anda ingin punya wajah cerah, hindari atau batasi konsumsi junk food. Ganti dengan makanan sehat agar kecantikan anda tetap terjaga dari luar dan dalam. Ada baiknya anda batasi konsumsi junk food apapun jenisnya.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya