Tips Cerdas Agar Kutek Tidak Mudah Terkelupas

Tips Cerdas Agar Kutek Tidak Mudah Terkelupas

Rasanya bete deh kalau baru saja memulaskan kutek namun ternyata kemudian ia terkelupas, entah saat mencuci piring atau melakukan kegiatan lain. Tugas rumah memang tak boleh diabaikan, ini itu harus Anda tangani sendiri. Tetapi kuku cantik juga harus Anda pertahankan, dan ada cara untuk membuat kutek Anda tetap awet serta tidak mudah terkelupas.

1. Bersihkan Terlebih Dahulu

Kebiasaan wanita adalah menumpuk kutek ini dan itu. Alhasil kutek kurang menempel sempurna dan mudah sekali terkelupas. Sebelum memulaskan kutek, terlebih dahulu bersihkan sisa kuteks lama, berikut juga debu dan kotoran yang menempel. Caranya adalah dengan memulaskan pembersih kuku serta mencuci tangan dengan sabun. Keringkan kuku dengan handuk tebal kemudian baru dipulaskan based coat.

2. Perawatan Kulit

Rawat kulit terlebih dahulu dengan merendam kuku di cuka apel sejenak. Kemudian bilas dan biarkan selama 10 menit mengering secara alami. Kutek akan jauh lebih awet dan tidak mudah mengelupas setelahnya.

3. Gunakan Based Coat

Based coat memang terdengar sepele bagi Anda, tetapi namanya juga dasar, manfaatnya tentu saja sangat penting untuk mencegah pengelupasan dan membuat warna kutek Anda jauh lebih awet.

4. Gunakan Top Coat

Setelah based sudah dilapisi, jangan lupa menyempurnakannya dengan top coat. Fungsinya adalah sebagai pelapis terluar yang setidaknya bisa membuat kuteks di kuku Anda tahan dua kali lebih lama.

5. Think thin

Jangan terlalu tebal memulaskan kutek pada seluruh kuku Anda. Polesnya tipis-tipis saja dan kemudian biarkan ia kering. Kutek yang terlalu tebal biasanya susah keringnya. Alhasil, sebelum kering ia jadi mudah sekali cedera dan terkelupas.

Catatan

Simpan kutek Anda di tempat yang teduh dan tidak terjangkau matahari secara langsung. Suhu yang sejuk akan membuat kutek jadi lebih tahan lama saat dipulaskan.

Sumber: vemale.com

 Share & Komentar

 Artikel lainnya