Tips Kecantikan Pembentukan Alis Mata Secara Natural

 Minggu, 6 September 2015 11:55 WIB

Tips Kecantikan Pembentukan Alis Mata Secara Natural

Alis mata merupakan salah satu bagian terpenting dalam penampilan. khususnya bagi kaum wanita, memiliki bentuk alis mata yang indah tentunya sangat berpengaruh terhadap wajah terlihat lebih cantik. Membentuk alis mata yang tepat sesuai dengan keinginan tentunya bukan hal yang mudah. Banyak para wanita yang melakukan berbagai pembentukan alis namun terdapat beberapa kesalahan yang mengakibatkan pada eksplorasi riasan wajah kelihatan tidak sempurna.

Bagi Anda yang belum terbiasa atau masih pemula ingin mencoba membentuk alis sendiri, bisa simak cara berikut ini untuk membentuk alis secara natural :

Alat dan bahan yang diperlukan

  • Pensil alis. Pemilihan warna pensil alis sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit. Bagi Anda yang memiliki kulit berwarna putih sebaiknya menggunakan pensil alis berwarna coklat muda, dan gunakan warna coklat kehitaman bagi yang memiliki warna kulit sawo matang. Penyesuaian warna pensil alis ini sangat berpengaruh terhadap riasan wajah agar terlihat natural.
  • Concealer. Concealer berfungsi sebagai pengkoreksi atau penghapus apabila ada kesalahan dalam pembentukan alis.
  • Sikat alis. Agar hasil alis mata tidak terlihat terlalu tebal, sikat alis ini bisa menjadi salah satu solusi buat Anda yang menginginkan penampilan alis natural.

Pembentukan alis

  • Menentukan pola alis. Tahapan pertama yang harus dilakukan adalah dengan cara menentukan tempat dimana titik awal dan akhir pola berada, lalu tandai dengan menggunakan pensil alis mata.
  • Pembentukan alis. Setelah menentukan pola alis mata, selanjutnya melakukan pembentukan dengan pensil alis, lalu bentuklah bagian bawah alis mata tersebut sedikit lebih tipis dari bagian atasnya dan buatlah garis dari lingkar dalam hingga setengah alis membentuk melengkung lalu tampak meruncing pada ujung/akhir alis.
  • Gunakan sikat untuk mengaturnya. Untuk menambahkan kesan natural pada pola alis yang Anda buat tadi, sikat rambut alis sesuai arah tumbuhnya agar bentuk alis terlihat lebih rapi dan keindahanya tetap terjaga.
 Artikel lainnya
 Share & Komentar