Tidak Hanya Diminum, Kopi Juga Berkhasiat Untuk Kecantikan

 Kamis, 4 Februari 2016 15:02 WIB

Tidak Hanya Diminum, Kopi Juga Berkhasiat Untuk Kecantikan

Menikmati secangkir kopi mampu memberikan sensasi cita rasa yang tinggi bagi yang menyukai dan meminumnya. Kopi yang memiliki ciri khas beraroma wangi dan bercita rasa pahit ini selain mengandung kafein, ternyata kopi juga mengandung magnesium, zat besi, asam organik, asam buah, mineral, alkaloid, potasium, dan vitamin E.

Jika dari unsur kandungan kopi tersebut dikombinasikan dengan bahan bahan lain dan diterapkan pada tubuh dengan benar, maka sangat bermanfaat bagi kecantikan wajah dan kulit seperti dibawah ini.

1. Untuk mencegah dan mengatasi kerutan pada wajah

Dengan menggabungkan 3 sendok makan tepung terigu dan 3 sendok makan kopi bubuk, tambahkan sedikit susu dan aduk sampai kental. Oleskan secara merata ke wajah, biarkan selama 30 menit lalu bilaslah dengan air hangat. Lakukan secara teratur dan konsisten untuk menghilangkan kerutan gunakan tiap hari dan untuk pencegahan 3-5 hari sekali. Kopi ngandung kolagen tinggi yang sangat berguna sebagai anti kerut di wajah.

2. Untuk menyegarkan kulit wajah

Campurkan kopi dengan air lalu masukan ke kulkas. Setelah menjadi es, gosok-gosokanlah ke wajah.

3. Untuk menghaluskan, melembabkan dan mencegah keriput

Buatlah scrub dengan mencampurkan kopi dan mentega kakao atau bisa juga menggunakan mentega biasa, aduklah sampai kental. Cara menggunakannya pijatkan krim yang telah dibuat pada seluruh bagian kulit tubuh.

4. Untuk mengencangkan kulit

Cucilah kulit wajah terlebih dahulu dengan kapas yang telah dibasahi dengan larutan kopi yang telah diseduh. Selain bermanfaat untuk mengencangkan kulit wajah, larutan kopi yang dijadikan lotion tadi dapat menghilangkan kecoklatan pada kulit wajah dan tubuh.

 Artikel lainnya
 Share & Komentar