Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Eksotis di Belitung

Pantai Tanjung Kelayang, Pantai Eksotis di Belitung

Pantai pasir putih yang membentang sepanjang beberapa kilometer dan memiliki air yang jernih bergradasi biru toscha memperlihatkan terumbukarangnya yang masih sehat. Beberapa destinasi seperti Pulau Lengkuas, Batu Berlayar, Batu Garuda, dan Pulau Kepayang telah menyuguhkan itu dan dapat dirangkum di dalam satu trip Anda.

pantai tanjung kelayang

Pantai yang terletak sekitar 27 Km dari kota Tanjung Pandan, merupakan panorama wisata yang eksotis dengan pasir putih yang halus dan pantainya membentuk teluk indah yang dipagari pepohonan kelapa dan cemara. Pasirnya luas dan ombaknya pun tidak ganas menjadikan pantai ini sangat cocok untuk yang ingin bersantai sambil berenang atau bagi Anda yang hobi fotografi, Pantai Tanjung Kelayang adalah tempat yang pas untuk memuaskan hobi hunting photo selama di Belitung.

Di depan pantai terlihat gugusan granit raksasa yang menjadi landmark di kawasan ini, dimana bentuk batunya mirip kepala burung garuda yang menjadikan nama tempat ini sebagai Tanjung Kelayang, dimana Kelayang adalah nama salah satu jenis burung.

batu kepala burung garuda

Untuk akomodasi penginapan atau hotel selama berkunjung ke Pulau Belitung terutama di Pantai Tanjung Kelayang, kita bisa memilih hotel di sekitar Kota Tanjung Pandan yang merupakan pusat kota di Belitung. Banyak pilihan hotel di kota tersebut, jika menginginkan penginapan atau hotel yang berdekatan langsung dengan Pantai Tanjung Kelayang, kita bisa memilih Tanjung Kelayang Resort, yang lokasinya berada di tepi Pantai Tanjung Kelayang.

 Share & Komentar

 Lihat Juga
Data Real Time Virus Corona (COVID-19) di Indonesia dan Global
 Artikel lainnya