Mengenal Berbagai Macam Jenis Eyeliner

Mengenal Berbagai Macam Jenis Eyeliner

Mata adalah bagian wajah yang paling sering mendapat perhatian. Bagi wanita, mata yang indah akan menaikkan rasa percaya diri dan menambah daya tarik. Senjata andalan untuk mata yang indah tentunya adalah eyeliner.

Eyeliner memiliki bermacam-macam jenis. Bagi Anda para pemula dalam bidang make up, wajib hukumnya untuk menganal terlebih dahulu jenis-jenis eyeliner serta kelebihan masing-masing jenis. Berikut penjelasan singkatnya:

1. Pencil Eyeliner

Jenis ini adalah yang paling populer digunakan karena mudah mengaplikasikannya. Namun, sayangnya jarang sekali brand yang menyediakan pencil eyeliner yang waterproof. Karena tidak waterproof maka jenis ini lebih rentan luntur.

2. Eye-Pen Liner

Untuk penggemar cat-eye make up biasanya akan memilih jenis ini. Mata pena yang runcing memudahkan pengaplikasiannya dalam membuat efek cat-eye. Hasil dari eye-pen liner cenderung ringan dan tipis. Jika Anda menggemari hasil eyeliner yang matte sebaiknya tidak memilih jenis ini.

3. Liquid Eyeliner

Hasil yang bold akan Anda dapatkan dari jenis ini. Hanya saja pengaplikasiannya cukup sulit bagi pemula. Jenis ini memiliki dua tipe, yaitu glossy dan matte. Jenis ini juga paling cocok untuk si kulit berminyak, karena hasilnya akn lebih tahan lama.

4. Gel Eyeliner

Pengaplikasian yang mudah dan hasil yang bold jadi keunggulan jenis ini. Kuasnya lebih besar dan kaku jika dibandingkan dengan kuas pada liquid eyeliner, sehingga tentunya membuat pengaplikasian jadi lebih mudah pula.

Dengan sedikit penjelasan tentang jenis-jenis eyeliner di atas, semoga saja Anda tak perlu takut lagi jika ingin mulai menggunakan eyeliner. Pilihlah yang paling dirasa tepat untuk jenis kulit dan sesuai dengan hasil yang Anda inginkan.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya