5 Tempat Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia

5 Tempat Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia

Indonesia adalah salah satu negara di dunia yang terbentang luas dan memiliki ragam tempat wisata yang eksotis dengan pesona alamnya yang sangat menakjubkan. Bagi Anda yang baru saja menikah tentunya ingin kebersamaan hanya berdua saja untuk melakukan perjalanan dan menikmati momen-momen terindah di tempat yang romantis dan tak terlupakan.

Untuk mencari tempat yang bagus, sebaiknya Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri hanya untuk menikmati bulan madu atau honeymoon, karena sebenarnya di Indonesia sendiri juga sangat banyak tempat-tempat romantis yang bisa Anda kunjungi. Berikut ini adalah beberapa referensi tempat bulan madu yang ada di Indonesia dan juga salah satu destinasi terfavorit bagi para turis:

1. Desa Ubud, Bali

Desa Ubud, Bali

Desa Ubud ini terkenal unik dengan kebudayaannya serta kealamiannya. Desa yang terkenal dengan julukan Heaven for Spa Lovers ini memiliki keindahan alam yang sangat memukau dengan suasana pegunungan yang hijau dan sawah yang bertingkat. Khususnya bagi para pasangan baru yang sedang mengunjungi tempat ini akan mendapat kedamaian dan ketenangan dengan melihat pesona pemandangan yang indah.

2. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat

Pulau yang terletak 1,5 km arah utara lepas pantai pulau Sumbawa ini masih tertutup hutan dan alami karena belum terlalu ramai sehingga memberikan kesan tenang dan damai. Anda juga bisa menikmati hamparan pasir putih dengan gugusan bukit di sekitar pantai tersebut. Selain itu, Anda juga bisa menikmati indahnya terumbu karang serta ikan yang berwarna-warni yang menghiasi laut serta pantai yang membuat kita terkagum-kagum.

3. Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun, Garut

Kampung Sampireun terletak di Ciparay, desa Sukakarya, Garut, Jawa Barat. Kampung ini menghadirkan suasana eksotisnya yang tidak ada duanya, karena suasana tempatnya yang sangat nyaman dengan adanya dominasi rumah panggung beratap rumbia yang sangat khas Sunda. Selain itu tempat ini juga sangat kental dengan suasana pedesaan Sunda yang lengkap dengan masakan sunda dan musik Sunda, sehingga menjadikan tempat ini memberikan kesan tenang dan damai.

4. Taman Laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Taman Laut Bunaken, Manado, Sulawesi Utara

Bunaken merupakan wisata taman laut yang terindah di dunia yang ada di Sulawesi Utara. Di sekeliling Bunaken, ada taman laut yang juga bagian Taman Nasional Kelautan Manado Tua. Bunaken juga merupakan salah satu taman laut yang mempunyai biodiversitas laut tertinggi dunia.

Khususnya Bagi pasangan yang gemar dengan wisata bawah laut, Bunaken bisa menjadi salah satu destinasi pilihan yang tepat untuk Anda. Oleh karena itu banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini untuk menikmati pemandangan alam yang indah bahkan melakukan aktivitas menyelam di kawasan Bunaken.

5. Nusa Dua, Bali

Nusa Dua, Bali

Kalau di Kuta kita biasa melihat sunset, namun di Nusa Dua kita bisa berburu sunrise. Lokasi ini tempatnya sangat nyaman bagi pasangan yang baru nikah untuk menikmati honeymoon, karena tempat ini relatif lebih sepi jika dibandingkan dengan kuta, sehingga menghadirkan suasana yang sangat tenang dan damai.

Nusa Dua merupakan kawasan wisata yang memiliki keunggulan suasana pantainya yang sangat indah dengan hamparan pantai pasir putih dan lautnya yang berwarna biru jernih. Selain itu Nusa Dua juga sudah terdapat banyak hotel bintang empat bahkan sampai bintang lima yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang mewah.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya