Anda Seorang Pet Lover? Yuk Coba Pelihara Hewan-Hewan ini

Anda Seorang Pet Lover? Yuk Coba Pelihara Hewan-Hewan ini

Jika Anda adalah seorang pet lover, memelihara binatang merupakan salah satu hobi yang sangat menyenangkan, entah hal tersebut hanya sebatas untuk menghilangkan stres, dijadikan sebagai bisnis, untuk memperindah tampilan rumah atau beberapa faktor lainnya.

Selera setiap orang pun tentu tidak sama dengan hewan kesukaannya, mulai dari ada yang suka memelihara anjing, kucing, marmut, kelinci, hamster, burung dan ikan. Namun hewan yang dipelihara tersebut bisa saja suatu saat akan terkesan sedikit menjenuhkan. Hal tersebut dimungkinkan karena binatang peliharaan seperti itu sudah sangat sering dipelihara oleh para pecinta binatang.

Dengan begitu, pada pembahasan kali ini akan sedikit mengulas tentang binatang yang mengasyikan untuk dijadikan hewan peliharaan selain hewan peliharaan yang sudah dibahas di atas. Berikut pembahasan selengkapnya.

1. Kura-kura

Hewan peliharaan kura-kura

Kura-kura sering kali keliru dengan penyu oleh banyak orang. Walaupun kura-kura dan penyu terlihat serupa dan berada pada Ordo yang sama, yaitu Ordo Testudinata, tapi kura-kura dan penyu sama sekali tidak sama.

Kura-kura merupakan satwa yang tergolong dalam famili Testudinidae. Binatang ini juga merupakan binatang bertulang belakang berkaki empat dan bersisik. Tempurungnya yang terbentuk dari dua bagian yaitu carapace dan plastron menjadi tameng untuknya kala diserang oleh predatornya. Saat ini banyak para pecinta binatang mengadopsi kura-kura ini karena tidak rewel dan mudah perawatannya.

2. Musang

Hewan peliharaan musang


Hewan peliharaan yang juga mengasyikan untuk dijadikan peliharaan yakni musang. Dimana satwa yang satu ini tergolong hewan mamalia. Dimana seluruh tubuh musang ini memiliki ciri khas dengan adanya bulu yang cukup lebat, sehingga hewan yang satu ini patut dicoba untuk dipelihara karena kemiripannya dengan anjing dan kucing.

Musang adalah binatang mamalia yang cukup pintar menaiki pohon dikarenakan habitat asli musang adalah di hutan atau wilayah-wilayah yang mempunyai banyak pohon-pohon. Spesies musang yang Sering dipelihara ialah musang bulan, musang pandan, musang akar, musang rase, dan masih banyak lagi.

3. Iguana

Hewan peliharaan iguana

Iguana adalah hewan herbivora, dimana hewan yang satu ini memakan buah-buahan dan sayuran. Iguana juga merupakan satwa yang masih termasuk dalam spesies hewan melata. Saat ini Iguana mulai mendapatkan perhatian bagi para pencinta binatang agar dapat memeliharanya. Hal ini disebabkan selain karena cukup ekstrim dan kecantikannya serta perawatannya pun cukup mudah.

Keunikan dari hewan yang satu ini adalah memiliki ciri khas pada punggungnya yang ditumbuhi oleh duri-duri, dimana duri-duri tersebut ternyata memberikan kesan tersendiri pada hewan ini, karenanya Iguana sangat tepat untuk dipelihara. Tak hanya itu saja, duri-duri itu pun menjadikan Iguana ini terlihat menyerupai naga.

4. Sugar Glider

Hewan peliharaan sugar glider

Sugar Glider merupakan binatang yang sangat imut dan memiliki kantong seperti koala dan kangguru. Hewan ini sangat pandai, menggemaskan serta lucu dan berbadan kecil menyerupai tupai. Tidak heran saat ini banyak para pet lover ingin mengadopsi binatang mungil ini. Sugar Glider bukanlah hewan pengerat, namun hewan ini merupakan marsupial dari famili mamalia layaknya kangguru juga koala.

Bagi Anda para pecinta binatang jangan khawatir untuk memelihara Sugar Glider, karena hewan yang satu ini aman dari penyakit, sehingga tidak perlu memberikan vaksin dengan rutin seperti kucing dan anjing. Anda juga tidak perlu memikirkan biaya pengeluaran yang banyak untuk memelihara binatang ini, karena keperluan dalam merawatnya sangat terjangkau.

5. Ular

Hewan peliharaan ular

Ular termasuk salah satu ragam reptil yang populasinya sudah mulai diminati untuk dipelihara. Namun jenis hewan ini banyak diantaranya yang berbisa, tetapi keindahan ciri khas dari warna kulit ular ini akan menarik banyak orang.

Sangat banyak jenis ular yang sering dipelihara, baik itu termasuk jenis ular berbisa maupun tidak berbisa. Spesies ular yang bisa dijadikan hewan peliharaan adalah ular pelangi, ular kobra, ular boa, ular piton, ular anakonda, ular pucuk dan berbagai jenis ular lainnya.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya