Tips Cerdas Mengadakan Pesta Pernikahan di Rumah

 Sabtu, 17 Desember 2016 13:24 WIB

Tips Cerdas Mengadakan Pesta Pernikahan di Rumah

Pernikahan merupakan salah satu yang diharapkan semua orang untuk melakukan pengikatan janji yang dilaksanakan oleh dua orang (pria dan wanita) dengan maksud meresmikan ikatan perkawinan secara norma agama, norma hukum, dan norma sosial. Namun tentunya untuk mengadakan acara pernikahan ini sangat berharap berjalan dengan baik lancar, entah itu berkonsep mewah, sederhana, atau seperti apa pun konsep yang dianutnya.

Untuk mewujudkan impian tersebut, tentunya ada beberapa poin yang harus diperhatikan, khususnya melaksanakan acara pernikahan di rumah secara kasual dengan tidak mengundang terlalu banyak orang.

Berikut adalah beberapa poin yang wajib diperhatikan jika Anda ingin mengadakan pesta pernikahan di rumah :

Kebutuhan listrik

Acara pernikahan memerlukan daya listrik yang cukup besar. Pastikan saat pesta pernikahan berlangsung, penggunaan listrik harus mencukupi sesuai beban kapasitas listrik di rumah Anda. Apabila penggunaan listrik lebih besar, maka Anda bisa menggunakan genset portable sebagai alternatif untuk mencukupi kebutuhan listrik yang digunakan dan juga bisa bermanfaat untuk jaga-jaga jika terjadi pemadaman listrik dari PLN.

Tenda dan kursi

Pesta pernikahan yang dilaksanakan di gedung tentunya akan merogoh kantong Anda lebih dalam. Namun beda lagi dengan dengan memanfaatkan halaman rumah Anda yang bisa menjadi alternatif untuk merayakan pesta pernikahan tanpa harus membayar biaya sewa gedung yang mahal. Anda bisa mencari pada jasa sewa tenda dan kursi yang sudah mencangkup tenda, meja prasmanan, kursi dan beberapa properti lainnya yang dibutuhkan.

Jika Anda memiliki tempat indoor atau halaman yang sudah beratap dan sekiranya bisa menampung para tamu undangan, maka tempat tersebut bisa menjadi alternatif untuk meminimalisir biaya pengeluaran.

Dekorasi

Dekorasi merupakan salah satu hal yang terpenting untuk mengadakan pesta pernikahan, khususnya dekorasi untuk acara pernikahan di rumah tidak perlu berkonsep mewah namun konsepnya terlihat elegan.

Memilih hidangan makanan dan minuman

Anda bisa memilih catering yang menyediakan berbagai macam paket makanan dan minuman yang disesuaikan dengan budget Anda.

Agar budget yang dikeluarkan tidak terlalu banyak, Anda juga bisa mensiasatinya dengan cara membandingkan harga paket catering yang murah.

 Artikel lainnya
 Share & Komentar