Informasi Mudik Gratis Idul Fitri Tahun 2016

 Selasa, 21 Juni 2016 20:09 WIB

Informasi Mudik Gratis Idul Fitri Tahun 2016

Sama seperti tahun sebelumnya, tradisi mudik merupakan sebuah momentum yang unik bagi umat islam di Indonesia maupun di sejumlah negara lainnya untuk melakukan perjalanan pulang kampung atau biasanya sering disebut dengan kata mudik yang sudah melekat dengan lebaran Idul Fitri, dan tentunya tak terlepas untuk bertemu, silahturahmi atau berkumpul bersama keluarga.

Khususnya di Indonesia sendiri, setiap menjelang hari raya Idul fitri, jutaan orang sudah memikirkan transportasi apa yang ccocok dan harus digunakan untuk melakukan perjalanan pulang kampung, apakah harus menggunakan sepeda motor, mobil, bus, kereta api atau pesawat terbang.

Berbicara tentang transportasi mudik, di Indonesia juga sudah mempunyai tradisi unik, yaitu mudik gratis. Nah, bagi Anda yang sedang mencari info mudik gratis tahun 2016 ini bisa melihat informasi berikut yang disediakan oleh beberapa penyelenggara. Berikut ini adalah beberapa penyelenggara yang mengadakan mudik gratis untuk lebaran Idul Firti tahun 2016 :

1. Mudik Telkomsel Siaga 2016

Cara mengikuti program :

  1. Untuk mengikuti program Mudik Telkomsel Siaga 2016 dapat menukarkan poinnya melalui SMS ketik kirim ke 777 (terpotong 20 Poin atau 200 Poin) Contoh: ketik PESAWAT kirim ke 777 (maka pelanggan akan terpotong 20 poin).
  2. Pelanggan dapat menukarkan Telkomsel Poin berkali-kali tergantung jumlah Telkomsel Poin yang dimiliki cukup untuk penukaran kecuali rute sampit dan semarang yang hanya tukar poin 1 kali dan isi pulsa di grapari terdekat mendapatkan tiket kapal laut.

Ketentuan program :

  1. Program Mudik Telkomsel Siaga 2016 berlaku bagi semua pelanggan Telkomsel (KartuHalo, simPATI,Kartu AS dan LOOP)
  2. Pemenang akan di hubungi oleh pihak Telkomsel dan tanpa di kenakan tambahan biaya.
  3. Keberangkatan Mudik Telkomsel Siaga 2016 dilaksanakan pada 2 Juli 2016 untuk moda transportasi Pesawat dan Bus sedangkan untuk moda transportasi kapal keberangkatan range tanggal 27 Juni - 2 Juli 2016 (sesuai jadwal kapal) dari Lokasi Kota Keberangkatan.
  4. Khusus untuk lokas mudik bandara sultan hasanuddin rute dari Makassar akan mendapatkan voucher travel senilai Rp 1.250.000.
  5. Poin yang sudah ditukarkan tidak dapat dikembalikan.
  6. Tiket mudik Telkomsel Siaga 2016 tidak dapat diuangkan.
  7. Tiket Berlaku dalam 1 kali perjalanan (Tidak Pulang Pergi) dengan Rute yang sudah ditentukan.
  8. Biaya perjalanan tempat asal/tinggal ke Titik awal keberangkatan mudik tidak di tanggung oleh Telkomsel.
  9. Pemenang Tiket Mudik Telkomsel Siaga 2016 adalah pelanggan yang menukarkan poin terbanyak.
  10. Khusus moda trasnsportasi kapal rute sampit - semarang dan pangkalan bun - surabaya , pemenang adalah pelanggan yang melakukan tukar poin 200 poin dan isi pulsa di grapari terdekat.

Untuk Informasi kuota pemenang pada masing-masing rute serta untuk keyword di setiap lokasi dan rute bisa dilihat informasi lengkapnya di website resmi Telkomsel : www.telkomsel.com/mudik-pamasuka

2. Mudik Gratis Sido Muncul

PT. Sido Muncul sebagai perusahaan jamu terbesar di Indonesia telah menggelar kembali untuk mengadakan mudik gratis pada tahun 2016 ini. Sarana transportasi yang disiapkan oleh Sido Muncul untuk program mudik gratis yang ke 27 ini adalah dengan menyiapkan 350 unit bus dengan rute dari barat ke timur. Seperti tahun sebelumnya, PT. Sido Muncul akan memberlakukan mudik gratis bagi mereka yang berpenghasilan sebagai tukang jamu, karena merekalah yang selama ini telah membantu untuk mempromosikan produk milik Sido Muncul serta menjual produk-produknya.

Informasi pendaftarran :

  • Waktu pendaftaran : Juni 2016.
  • Waktu pemberangkatan : H-7, berangkat dari kota Jakarta, Bogor dan Bandung.
  • Tujuan : Beberapa wilayah di daerah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.
 Artikel lainnya
 Share & Komentar