Kuliner Legendaris ''Ketan Susu Kemayoran'' Bikin Nagih

 Minggu, 25 Oktober 2015 13:00 WIB

Kuliner Legendaris ''Ketan Susu Kemayoran'' Bikin Nagih

Bagi Anda yang suka berburu kuliner tidak ada salahnya untuk mencicipi ketan susu yang terletak di daerah Kemayoran, tepatnya di perempatan Jalan Angkasa dan Jalan Garuda dekat dengan pool Bus Damri. Tidak hanya dari pecinta kuliner dari Indonesia saja yang mengunjungi tempat ini, namun para turis dari mancangera pun juga ikut berkunjung untuk mampir mencicipi lezatnya makan Ketan Susu ini.

Ketan Susu ini adalah salah satu makanan rakyat dan favorit bagi warga kota Jakarta dengan harganya yang sangat terjangkau. Awalnya ketan susu ini berdiri tahun 1960 dijual hanya berupa ketan yang ditaburi dengan parutan kelapa, namun seiring berjalannya waktu, oleh pemiliknya ketan ini di tambahi dengan siraman susu kental putih. Itulah sebabnya tempat kuliner ini sekarang terkenal dengan sebutan Tansu atau Ketan Susu.

gorengan

Untuk soal rasa tiada tandingannya dengan tekstur ketannya yang legit dan kenyal, rasanya yang gurih dengan tambahan parutan kelapa dan rasa manis dari susu kental manisnya sehingga terasa benar-benar enak banget dan unik. Uniknya lagi, banyak pengunjung yang makan ketan susu bersamaan dengan gorengan seperti tempe, pisang goreng, tahu, dll.

 Artikel lainnya
 Share & Komentar