Tour De Singkarak 1.300 Kilometer, 3 - 11 Oktober 2015

Tour De Singkarak 1.300 Kilometer, 3 - 11 Oktober 2015

Lomba balap sepeda internasional Tour de Singkarak pada tahun 2015 ini dijadwalkan akan digelar pada tanggal 3 - 11 oktober 2015. Memasuki tahun ketujuh, Event tahunan berskala internasional terbesar di Indonesia itu akan dihelat dalam 9 etape yang menyusuri pesona keindahan alam Minangkabau termasuk budaya tradisionalnya.

Seluruh pebalap harus menempuh rute sepanjang 1.300 Kilometer dengan melewati seluruh Kabupaten / Kota yang ada di Provinsi Sumatera Barat. Setiap Kabupaten / Kota memiliki keindahan yang berbeda dan memiliki keberagaman baik itu Objek wisata, masakan, letak geografis dan lain sebagainya. Bagi pebalap sepeda yang pernah mengikuti ajang Tour de Singkarak, balapan tersebut selalu memberi kenangan dengan Kelok 44, Kelok 9, dan tanjakan mematikan di Bukit Sileh. Selain itu, mereka juga menikmati keindahan Sumatera Barat, seperti Danau Singkarak, Danau Kembar, Lembah Harau, Danau Maninjau dan Puncak Lawang, Jam Gadang Bukittinggi, Sawahlunto, Istano Basa Pagaruyung, dan lainnya.

Perpaduan event olahraga dan pariwisata ini sudah tercantum dalam UCI Road Calendar dan termasuk ajang balap sepeda internasional yang paling besar ditonton dan paling meriah. Tour de Singkarak setiap tahun selalu menyajikan rute balapan yang menantang. Ajang ini begitu ketat dan seru dalam persaingannya dimana karakteristik lintasan balap menjadi penyebab tidak adanya dominasi dari satu pembalap.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya