Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi

 Rabu, 16 September 2015 18:48 WIB

Tips Sederhana Menghemat Baterai Smartphone Tanpa Aplikasi

Kita tahu bahwa perkembangan smartphone saat ini memang sangat pesat dan hampir setiap orang di dunia menggunakan smartphone sebagai kebutuhan sehari-hari, mulai dari anak-anak, kalangan kaum muda sampai orang dewasa. Smartphone paling sering digunakan secara aktif untuk tujuan tertentu, misalnya untuk keperluan kerja, bermain game ataupun untuk kebutuhan personal lainnya.

Masalah baru muncul ketika pada saat Anda sedang berada di luar atau di jalan tiba-tiba baterai smartphone Anda lowbat. Hal ini tentunya sangat menyebalkan bahkan bisa jadi malah merugikan. Namun bagi yang mempunyai powerbank tentunya tidak ada masalah dengan hal tersebut, tapi bagaimana jika kita tidak punya powerbank?. Anda tidak perlu berkecil hati, disini kami akan membagikan tips sederhana untuk menghemat baterai pada smartphone Anda. langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Usahakan mengisi baterai sampai 100% sebelum Anda berpergian.
  2. Matikan Wifi dan Bluetooth jika tidak digunakan, karena Wifi dan Bluetooth termasuk salah satu fitur yang membuat boros baterai. Menonaktifkan fitur tersebut bisa menghemat baterai sampai 18%.
  3. Gunakan komunikasi suara seperlunya saja, karena menggunakan fitur ini sangat membutuhkan daya yang sangat besar. Sebaiknya gunakan seperlunya saja kalau memang tidak terlalu urgent, karena didalam spesifikasi ponsel sebenarnya sudah disertakan keterangan ketentuan waktu lama bicara.
  4. Seting brightness display layar smartphone Anda sampai serendah mungkin. Hal ini dapat menghemat baterai Anda sampai 25%.
  5. Matikan GPS jika tidak diperlukan. GPS menjadi fitur yang paling boros daya karena fitur ini secara otomatis juga mengaktifkan peta yang membutuhkan akses internet, yang berarti secara tidak langsung dua fitur tersebut aktif secara bersamaan.
 Artikel lainnya
 Share & Komentar