Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Khasiat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Buah eksotis yang kaya manfaat ini merupakan salah satu jenis buah tropis yang digemari oleh masyarakat. Buah yang memiliki rasa segar dan manis ini sangat kaya akan vitamin C dan beta karoten, dua zat gizi esensial yang berfungsi sebagai antioksidan alias penangkal radikal bebas.

Disamping fungsi antioksidan yang dimilikinya, vitamin C juga berperan penting dalam penciptaan sel-sel darah yang baru dan membantu menyerap zat besi serta mencegah pendarahan, sementara beta karoten dicerna sekaligus diubah menjadi vitamin A yang kita butuhkan untuk kesehatan penyakit mata seperti rabun ayam, pelunakan kornea, kekeringan pada mata, gatal-gatal pada mata dan masih banyak lagi yang berhubungan dengan mata. Sama halnya dengan vitamin C, vitamin A juga berperan penting untuk tulang, kulit, gigi dan sistem imunitas.

Amankah mangga untuk penderita diabetes ?

Mangga tidak memiliki efek yang terlalu signifikan dalam meningkatkan kadar gula darah Anda, sehingga buah ini cukup aman untuk dikonsumsi penderita diabetes, tentu saja mengkonsumsi dalam jumlah wajar.

Hasil olahan mangga

Tidak hanya memiliki kandungan gizi dan serat seperti yang terdapat pada buahnya, minuman ekstrak buah mangga juga dapat disajikan dengan rasa yang lebih variatif. Sebagai contoh, jus mangga dapat di-mix dengan sari pepaya untuk memberi tambahan karbohidrat serta kadar enzim.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya