Mengenal Berbagai Macam Jenis dan Model Jilbab

 Selasa, 7 April 2015 13:44 WIB

Mengenal Berbagai Macam Jenis dan Model Jilbab

Mengunakan Jilbab saat ini sudah banyak diminati oleh kaum hawa, dan perkembangannya juga sangat pesat dengan berbagai macam model dan jenis bahan yang digunakan. Jilbab memang sedang menjadi salah satu tren di dunia fashion khususnya di Indonesia, maka tidak heran jika semakin banyak model-model jilbab yang bermunculan.

1. Jilbab Bergo atau Jilbab siap pakai

Jilbab Bergo

Jilbab ini dikenal dengan sangat praktis yang memiliki pet (lapisan busa) di bagian kening, sehingga penggunaannya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama, karena hanya tinggal memasukkan aja di kepala. Jilbab model ini tidak hanya dipakai untuk keadaan santai, namun dapat juga digunkaan pada acara-acara resmi.

2. Jilbab Rajut

Jilbab Rajut

Model jilbab rajut berbentuk seperti pashmina dengan bentuknya yang persegi panjang dan nyaman dipakai. Model jilbab ini bergaya modis cocok dipakai untuk sehari - hari.

3. Jilbab Segiempat (Pashmina)

Jilbab Segiempat

Jilbab segiempat atau biasa juga disebut Pashmina bentuknya memang persegi empat. Tapi, bila akan digunakan, harus dilipat dulu sehingga berbentuk segi tiga. jilbab jenis ini cocok digunakan untuk acara semiformal atau acara formal. 

 4. Jilbab Segitiga

Jilbab Segitiga

Jilbab segtiga bentuknya sangat fleksibel dan dapat dikreasikan dalam berbagai gaya hijab untuk mendapatkan penampilan yang sempurna. Untuk penggunaan jilbab ini tidak perlu dengan teknik khusus dan dapat dibuat dengan model yang berkreasi. Jilbab jenis ini cocok dikenakan dalam berbagai kesempatan, seperti santai, bekerja, atau ke pesta.

 Artikel lainnya
 Share & Komentar