Kirim Pesan Instan Via Whatsapp, Kini Bisa Lewat Browser

Kirim Pesan Instan Via Whatsapp, Kini Bisa Lewat Browser

Bagi Anda yang suka chatting dengan teman-teman ataupun keluarga dengan menggunakan aplikasi WhatsApp di ponsel, kini sudah bisa dilakukan melalui web browser, artinya Anda sudah bisa chatting menggunakan WhatsApp di komputer. Namun WhatsApp via web saat ini hanya bisa dioperasikan melalui browser Google Chrome dengan mengakses https://web.whatsapp.com. Fitur terbaru ini dapat dioperasikan khusus pengguna WhatsApp di platform Android, Blackberry, BlackBerry 10, Windows Phone, dan Nokia S60, sedangkan untuk pengguna iOS masih belum kebagian.

Cara penggunaan WhatsApp via Web ini sebenarnya cukup mudah. Pastikan Google Chrome di komputer dan aplikasi WhatsApp di ponsel Anda sudah ter-update ke versi terbaru. Sedangkan untuk melakukan log in via web ini cukup mengakses https://web.whatsapp.com melalui komputer, dan selanjutnya pada halaman web tersebut akan tampil QR Code, lalu buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda dengan memilih fitur WhatsApp Web dan akan tampil fitur Scan Code. Selanjutnya Arahkan Scan Code tersebut ke layar monitor komputer dengan memfokuskan ke QR Code yang ada di web WhatsApp tersebut. Jika berhasil terhubung, maka di web tersebut akan tampil Chat History Anda.

Tidak hanya chatting melalaui web saja, tp layanan pesan instan terpopuler ini kabarnya akan menggandeng Skype untuk menyediakan fitur panggilan berbasis internet.

CEO WhatsApp Jan Koum mengatakan saat ini sudah ada 700 juta pengguna aktif tiap bulan yang menggunakan layanan WhatsApp. Dengan jumlah pengguna sebanyak itu, kini WhatsApp sudah mengirimkan 30 miliar pesan per hari.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya