Meningkatkan Suasana Hati Dengan Secangkir Kopi

Meningkatkan Suasana Hati Dengan Secangkir Kopi

Kopi mengandung Kafein yang cukup besar, dan kafein bisa mempengaruhi perilaku seseorang, salah satunya adalah meningkatkan susana hati dan rasa tenang pada kita, sehingga dapat menggambarkan bahwa kafein pada kopi bisa menjadi penengah dari sebuah diskusi yang berat ataupun sensitive karena kadar Kafein pada kopi dapat menurunkan sedikit emosi kita.

Apa Saja Sifat Dari Kafein ?

  • Kafein adalah stimulan ringan. Orang-orang memiliki kepekaan yang berbeda-beda terhadap kafein. Meskipun banyak orang dapat minum beberapa cangkir kopi dalam satu jam dengan tidak mendapat efek samping, orang lain mungkin merasakan beberapa efek setelah meminum satu cangkir.
  • Kafein setelah diserap oleh sistem pencernaan, akan didistribusikan dalam tubuh dengan cepat. Kafein tidak menumpuk dalam darah atau tubuh dan diekskresikan normal beberapa jam setelah konsumsi.
  • Kafein meningkatkan kadar dopamin di otak. Dopamin membuat kita merasa lebih baik dan meningkatkan suasana hati kita.
  • Kafein memiliki sifat penting yang mempengaruhi sistem dan fungsi tubuh yang berbeda.
  • Kafein mempengaruhi otak dan pada kenyataannya merupakan stimulan sistem saraf pusat. Survei terbaru menunjukkan bahwa dosis sedang akan memperbaiki daya ingat.
  • Kafein mempengaruhi juga sistem kemih. Ia memiliki sifat diuretic. Hal ini dianggap bahwa dalam dosis tinggi dan diuresis meningkat dapat menyebabkan dehidrasi. Itulah mengapa mereka yang minum minuman dengan konsentrasi tinggi kafein juga harus minum banyak air putih.
  • Kafein juga dapat menyebabkan nafsu makan menurun.

Sensitivitas dari setiap individu terhadap kafein berbeda-beda. Hal ini berarti bahwa setiap orang memiliki respon yang berbeda terhadap kafein dan kuantitas yang dibutuhkan untuk menghasilkan efek positif atau negatif pada kesehatan masing-masing.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya