Ini Dia Makanan Yang Dapat Membakar Lemak Perut

Ini Dia Makanan Yang Dapat Membakar Lemak Perut

Cara membakar lemak perut sebenarnya tidaklah sulit, namun yang terpenting adalah bagaimana cara mengatur pola hidup yang baik, seperti rutin berolah raga dan mengatur pola tidur yang cukup serta mengkonsumsi makanan yang tepat. Selain itu bagi anda yang menginginkan perut yang terbebas dari tumpukan lemak, anda dapat mengkonsumsi makanan yang mempunyai manfaat untuk membantu menghilangkan lemak perut anda. Ada beberapa rekomendasi makanan yang harus dikonsumsi untuk membakar lemak perut tersebut. Dengan mengkonsusmi makanan-makanan ini, Anda tidak perlu diet terlalu ketat sehingga dapat membantu mengurangi lemak di perut.

1. Pisang

Buah pisang mengandung serat pektin, termasuk vitamin A, C, E, B6, kalium, kalsium dan magnesium. Satu buah pisang mengandung sekitar 422 miligram kalium. Mineral ini dapat membantu membatasi jumlah natrium dalam tubuh Anda, yang dapat menyebabkan kembung.

2. Makanan Pedas

Tak sulit mencari hidangan pedas dalam kuliner Indonesia. Kandungan capcaisin dalam cabai dan lada diketahui akan meningkatkan metabolisme serta membakar lebih banyak kalori.Makanan pedas juga meningkatkan jumlah rata-rata lemak teroksidasi sehingga tubuh menggunakan lemak sebagai bahan bakar.

3. Sayuran Hijau

Makan sayuran hijau sangat cepat dalam pengurangan lemak perut. Kebanyakan sayuran hijau rendah kalori dan tinggi serat sehingga membuat perut kenyang lebih lama. Mulailah memilih sayuran hijau ketimbang junk food saat perut mendadak lapar.

4. Kacang Almond

Almond adalah makanan sempurna pembakar lemak. Jenis kacang ini mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk jantung. Pada beberapa penelitian diketahui orang yang memilih almond sebagai camilan makan lebih sedikit memiliki kalori dibanding dengan orang yang memilih camilan berkadar gula tinggi.

5. Alpukat

Buah alpukat memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur selain itu mengandung asam amino lesitin, yang membantu anda dalam mencegah kesehatan hati. Selain itu dapat bermanfaat untuk kesehatan otak anda membantu mempertajam memori. Alpukat dapat dimakan langsung atau sebagai tambahan untuk salad dan berbagai kudapan.

6. Telur

telur juga memiliki kandungan protein berkualitas yang dibutuhkan tubuh manusia. Sebaiknya, mengkonsumsi telur rebus, karena kandungan kalori yang terkandung di dalamnya sangat membantu pembakaran lemak dengan lebih cepat. Telur juga memiliki kemampuan untuk membuat Anda merasa kenyang dan menyeimbangkan karbohidrat melalui pencegahan pasokan insulin berhenti yang dapat mengakibatkan kehilangan energi dan keinginan makan cemilan manis.

7. Sereal Gandum

Menurut Dr Peni M. Hartanto ahli nutrisi dari Prima Diet Nutrition Care, sereal gandum termasuk golongan karbohidrat yang mempunyai kadar glikemik indeks rendah. Artinya, kandungan karbohidrat di dalam bahan makanan tersebut mempunyai potensi yang rendah untuk menaikkan kadar gula darah dan sangat efisien dalam pemakaian produk insulin. Efisiensi pemakaian insulin ini yang menyebabkan bahan makanan dapat memberi daya tahan lebih lama dalam pemakaian energi.

8. Yogurt Yunani

Anda dapat mengkonsumsi yogurt yunani untuk mendorong pertumbuhan bakteri baik di dalam perut anda dan dapat membantu anda terhindar dari perut yang kembung. Yoghurt yunani lebih baik dari yoghurt biasa dikarenakan di dalam prosesnya dapat menghasilkan lemak dan gula yang lebih rendah. Sebagai makanan tinggi protein, yogurt Yunani membantu menstabilkan insulin, suatu hormon yang berhubungan dengan penyimpanan kalori. Yoghurt yunani memiliki kandungan protein yang tinggi yang dapat membantu merasa kenyang lebih lama.

9. Buah Jeruk

Buah jeruk mengandung senyawa pembakar lemak yang disebut flavonoid. Penelitian dalam “American Journal of Clinical Nutrition”, menemukan bahwa perempuan yang mengonsumsi buah dengan kandungan flavonoid mengalami penurunan lemak secara signifikan selama 14 tahun.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya