Lowongan 800 Formasi CPNS di Kementerian ESDM

Lowongan 800 Formasi CPNS di Kementerian ESDM

Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (ESDM) membutuhkan 800 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari berbagai jurusan. Pendaftaran penerimaan CPNS di Kementerian ESDM ini akan dimumkan 20 Agustus - 03 September 2014.

Adapun pelamar yang dibutuhkan dalam CPNS di Kementerian ESDM ini adalah lulusan S-1 :

  1. Teknik Perminyakan
  2. Pertambangan
  3. Metalurgi
  4. Elektro Arus Kuat
  5. Geologi
  6. Kimia
  7. Hubungan Internasional
  8. Ekonomi Akuntansi
  9. Industri dan Ilmu Hukum
  10. Administrasi Negara/Publik
  11. Ilmu Komunikasi dan
  12. Kearsipan.

“Pembukaan Lowongan CPNS ini bertujuan untuk mengisi beberapa kebutuhan tenaga PNS di Kementerian ESDM, baik karena pensiunnya beberapa tenaga PNS maupun karena masih dibutuhkannya penambahan tenaga PNS,” bunyi pengumuman Kementerian ESDM melalui situs kementerian itu.

Menurut rencana, penerimaan CPNS di Kementerian ESDM akan dibuka bersamaan (Serempak) dengan pembukaan Penerimaan Pendaftaran CPNS Nasional tahun 2014, tepatnya pada 20 Agustus - 03 September 2014.

Pendaftaran CPNS Kementerian ESDM akan dilaksanakan secara online melalui website panselnas.menpan.go.id. “Jadi untuk mendaftar, silahkan mengunjungi dan melakukan pendaftaran di situs panselnas.menpan.go.id sekitar tanggal 20 Agustus - 3 September 2014,” bunyi pengumuman itu.

Calam pelamar harus mempersiapkan beberapa berkas pendaftaran CPNS yang penting, seperti scan ijazah dan transkrip nilai, scan ktp, scan pas foto dan alamat email.

Lebih rinci informasi Pendaftaran dan SyaratCPNS Kementerian ESDM dapat dilihat di http://www.esdm.go.id atau pada Situs KEMENPAN : http://menpan.go.id begitu lowongan penerimaan dibuka.

Sumber : setkab.go.id

 Share & Komentar

 Artikel lainnya