Pasar Kangen Jogja ke-6 2014, di Taman Budaya Yogyakarta

Pasar Kangen Jogja ke-6 2014, di Taman Budaya Yogyakarta

Kembali digelar Pasar Kangen Jogja yang diadakan di Taman Budaya Yogyakarta. Event Jogja dengan tema Pasar kangen ini merupakan pasar unik yang menyajikan kuliner tradisional, kerajinan dan kesenian tradisional khas Yogyakarta. Kegiatan pasar kangen ini akan diadakan di Taman Budaya Yogyakarta tepatnya tanggal 18-24 Agustus. Dengan bertepatan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta, maka kegiatan ini dipastikan akan menjadi acara yang sangat menarik.

Sebanyak 45 anjungan akan menghadirkan aneka kuliner dan kerajinan, serta kesenian khas Yogyakarta. Acara yang sudah diselenggarakan keenam kalinya ini digelar demi melestarikan nilai-nilai tradisi daerah khususnya khas Yogyakarta. Kuliner-kuliner yang akan menggoda selera pengunjung diantaranya adalah: hawug-hawug, tiwul, lopis, ketan, wedang uwuh, cenil, arak keeling, gatot, tempe bacem, dan lainnya. Sedangkan produk kerajinan yang ditampilkan antara lain:wayang kardus, topeng kayu, miniatur prajurit kraton, cincin akik, kotak perhiasan, arca batu kecil, cermin, dan pigura.

Pasar kangen jogja 2014 ini merupakan event jogja lanjutan setelah tahun-tahun sebelumnya juga diadakan dengan tema yang sama. Dengan adanya event ini maka warisan leluhur dan budaya akan tetap terjaga .

 Share & Komentar

 Artikel lainnya