Berburu Jajanan Kuliner di Pasar Ramadhan Benhil

Berburu Jajanan Kuliner di Pasar Ramadhan Benhil

Kawasan sekitar Jalan Bendungan Hillir (Benhil) telah lama dikenal sebagai ajang tempat berjualan berbagai macam makanan selama bulan Ramadhan. Pembeli yang datang bukan saja masyarakat dan karyawan perkantoran di sekitar Pasar Benhil, melainkan para pengendara atau pengguna jalan yang melintasi Jalan Jenderal Sudirman-MH Thamrin. Jika menjelang sore, bazar di Pasar Benhil penuh sesak oleh pembeli.

Beragam makanan dan minuman dijual di Pasar Benhil, meski makanan khas Sumatera Barat lebih mendominasi. Masakan itu mampu mengundang selera karena harum rempah-rempahnya sangat tajam sebut saja seperti Ikan Bakar 'Lubuk Arai', Gulai Kepala Ikan Kakap, Balado, Gulai Kambing, Rendang dan yang paling khas Lemang Tapai dan Ketan khas Sumatera Barat. Ragam takjil manis untuk membuka hidangan puasa yang bisa dicoba mulai dari es rumput laut, es kopyor, koktail, es buah, es blewah, kolak, bahkan bubur kampiun khas Padang juga tersedia.

Berburu jajanan untuk berbuka puasa tidak hanya dapat dilakoni di pasar Ramadhan Benhil. Anda juga bisa mencoba di Jl Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat yang kental dengan sajian makanan khas Padang. Selamat mencoba.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya