Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami

Cara Menyembuhkan Radang Tenggorokan Secara Alami

Radang tenggorokan memang bukanlah penyakit yang mematikan. Namun, penyakit langganan ini sangat menyusahkan Anda terutama ketika musim pancaroba datang. Lantas bagaimana nih cara mengobatinya?

Adanya radang tenggorokan akan membuat Anda kesulitan dalam menelan. Anda juga akan mengalami peradangan, perubahan suara menjadi serak, batuk, gatal, serta amandel membengkak dan memerah. Saat sakit tenggorokan menyerang biasanya membuat badan lemas dan tidak bersemangat.

Berikut ini merupakan cara alami menyembuhkan radang tenggorokan seperti yang dijelaskan oleh dr. Margareta Amelia dari MeetDoctor.com :

  1. Banyak mengonsumsi vitamin C yang berasal dari buah-buahan.
  2. Istirahat yang cukup dan perbanyak minum air putih.
  3. Makan sup ayam. Beberapa para ahli menunjukkan bahwa kandungan sodium dalam kaldu ayam merupakan anti inflamasi yang dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan.
  4. Tidak makan gorengan.
  5. Minum madu.
  6. Mengonsumsi cuka sari apel. Cuka sari apel dipercaya dapat menyembuhkan radang tenggorokan. Caranya mudah, Anda hanya cukup mencampurkan satu sendok cuka sari apel ke dalam air hangat yang dapat Anda lakukan untuk berkumur beberapa saat sebelum ditelan.
  7. Kumur dengan air garam. Caranya yaitu dengan mencampur 1 sendok teh garam dengan segelas air yang hangat.
  8. Kompres tenggorokan. Mengompres tenggorokan dipercaya dapat mengurangi rasa sakit di tenggorokan Anda.

Sebelum Anda menderita radang tenggorokan, ada baiknya jika Anda sebaiknya mulai menerapkan pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Hal itu dapat membuat tubuh Anda menjadi segar dan juga dapat membuat Anda terbebas dari berbagai penyakit. Selamat mencoba.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya