Fitur Voice Calling Segera Hadir di WhatsApp

 Senin, 14 April 2014 14:19 WIB

Fitur Voice Calling Segera Hadir di WhatsApp

Setelah diakuisisinya WhatsApp oleh Facebook beberapa waktu yang lalu, layanan pesan instan ini dikabarkan tengah mempersiapkan beberapa fitur baru yang menarik. Salah satu yang cukup ditunggu penggunanya adalah penambahan kemampuan voice calling ke smartphone sehingga menjadikannya lebih lengkap lagi dan siap bersaing dengan layanan pesan instan lainnya.

Fitur voice call sendiri diprediksi akan mampu meningkatkan popularitas WhatsApp di tengah ketatnya persaingan aplikasi multi-platform messenger. Aplikasi ini nantinya akan menawarkan sebuah layanan berkirim pesan suara gratis, sehingga bisa menghemat pengeluaran.

Fitur ini nantinya bisa digunakan di perangkat-perangkat iOS dan Android. Selain itu, Nokia dan BlackBerry juga akan mendapatkan fitur baru ini.

Waktu peluncuran fitur ini mungkin sesuai dengan apa yang dijanjikan CEO WhatsApp Jan Koum pada ajang MWC lalu. Koum menyatakan bahwa layanan suara akan hadir pertama di Android dan iOS musim semi tahun ini, atau di kuartal kedua tahun ini, sedangkan di Windows Phone dan BlackBerry akan menyusul kemudian. Jadi, kemungkinan para pengguna Windows Phone masih harus menunggu sedikit lebih lama untuk bisa menikmati fitur ini.

WhatsApp kini memimpin ruang layanan pesan instan dan tersedia untuk platform iOS, Android, Windows Phone dan BlackBerry dengan jumlah pengguna aktif hampir 500 juta dimana layanan ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan instan ke pengguna lintas platform tanpa harus membayar lebih ke operator.

 Artikel lainnya
 Share & Komentar