WeChat Raih 355 Juta Pengguna Aktif Bulanan

 Kamis, 27 Maret 2014 20:01 WIB

WeChat Raih 355 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Nampaknya WhatsApp yang kini memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 450 juta mendapatkan pesaing yang menguntit di belakangnya. Layanan pesan instan asal China, WeChat juga baru saja mengumumkan pencapaian terbarunya dimana kini WeChat memiliki lebih dari 355 juta user aktif setiap bulannya.

WeChat nampaknya berhasil mengumpulkan penggemar yang semakin banyak, bahkan dari para pengguna layanan pesan instan lain seperti WhatsApp yang saat ini menjadi aplikasi layanan pesan instan paling populer di dunia saat ini. Dirilis oleh Tescent yang merupakan developer dari WeChat, dengan mengombinasikan pengguna aktif bulanannya dengan WeChat versi China yang disebut Weixin, WeChat kini sudah memiliki user aktif bulanan lebih dari 355 juta user, yang dicatat hingga akhir tahun 2013 dimana angka ini naik 6% dari kuartal sebelumnya dan naik 121% dari tahun sebelumnya. Meskipun belum dirilis secara resmi detail jumlah user per negara, namun bisa dipastikan pengguna dari China menjadi pengguna mayoritas layanan pesan instan yang secara resmi dirilis pada tahun 2011 ini.

WeChat memang cukup gencar mempromosikan layanannya dan menarik para pengguna baru. Berbagai layanan baru ditambahkan termasuk layanan game yang diluncurkan bulan Januari lalu. Tahun ini Tescent berencana akan memperkenalkan layanan video online dan beberapa layanan barunya terutama untuk pengguna di negara asalnya China. Dan hasilnya, WeChat berhasil menggandakan user hingga dua kali lipat hingga 100 juta user selama tiga bulan terakhir di tahun 2013 lalu, dan di awal tahun ini sudah mendapatkan lebih dari 100 juta download di Google Play secara internasional.

 Artikel lainnya
 Share & Komentar