BBM Untuk Android Gingerbread Segera Hadir

BBM Untuk Android Gingerbread Segera Hadir

Blackberry Messenger (BBM) untuk Android memang mentok minimal di ICS atau Android 4.0. Dukungan aplikasi pesan instan legendaris ini hanya berjalan di ICS ke atas. Namun, dari kabar yang beredar senter terdengar jika Blackberry sedang mengujicoba BBM ke Gingerbread. Apakah mungkin BBM untuk Android Gingerbread segera tersedia?

Walaupun keberadaan smartphone Android yang menjalankan sistem operasi Gingerbread semakin menyusut, namun masih banyak perangkat lama maupun baru yang berjalan pada sistem operasi tersebut. Karena fakta tersebut, BlackBerry akhirnya akan segera meluncurkan BBM untuk Gingerbread agar para penggunanya bisa berinteraksi dengan pengguna BlackBerry Messenger di seluruh dunia.

Mungkin itu alasan mengapa BlackBerry melaporkan bahwa aplikasi BBM siap meluncur bagi pengguna ponsel Android 2.3 Gingerbread tak lama lagi. Berdasarkan informasi yang didapat dari Situs Google Android 2.3 Gingerbread masih mengambil porsi 21% ponsel 'si robot hijau' di seluruh dunia.

Keputusan BlackBerry yang akhirnya membuat BBM untuk Gingerbread juga dimaksudkan agar mereka dapat bersaing dengan aplikasi lainnya. Pasalnya, beberapa aplikasi lainnya seperti Vine sudah membuat versi khusus untuk Gingerbread walaupun versi tersebut hanya bisa digunakan untuk menonton video saja dan tidak bisa digunakan untuk mengunggah video baru.

Blackberry saat ini dilaporkan tengah lakukan perekrutan users untuk jadi beta testers di aplikasi BBM untuk Android Gingerbread. Program ini kerap dilakukan perusahaan asal Kanada itu untuk menjajal aplikasi beta sebelum dirilis final. Jika benar BBM akan tersedia untuk Gingerbread maka potensi pengguna BBM akan semakin membludak. Tatkala melintas platform di Android dan iOS jumlah pengguna BBM terus membengkak. Ini belum ditambah pengguna BBM dari Blackberry.

Head of Product and Brand Marketing BBM Jeff Gadway melalui blog BlackBerry mengatakan, BBM untuk Android Gingerbread akan diluncurkan pada Februari mendatang.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya