Pesan Instan WhatsApp Proses 50 Miliar Pesan Per Hari

Pesan Instan WhatsApp Proses 50 Miliar Pesan Per Hari

Tak dapat dipungkiri, WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia saat ini. Di Indonesia sendiri, nyaris semua pengguna smartphone menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi mereka.

Oleh karena itu, tak heran jika ternyata ada banyak sekali pesan yang terkirim di WhatsApp setiap menitnya. Menurut pihak WhatsApp, saat ini tercatat lebih dari 50 miliar pesan yang diproses setiap harinya.

Kemungkinan angka tersebut telah melebih jumlah SMS yang dikirim di seluruh dunia dalam satu hari. Kemajuan yang luar biasa mengingat pada Juni 2013 yang lalu WhatsApp menyebutkan bahwa jumlah pesan yang terjadi per hari adalah sekitar 27 miliar.

Meski begitu, ternyata tak semua pihak gembira dengan keberadaan WhatsApp maupun aplikasi sejenis lainnya seperti LINE, BBM, KakaoTalk, WeChat, dan sebagainya. Operator di banyak negara justru menganggap kehadiran aplikasi tersebut adalah ancaman bagi layanan SMS mereka.

Para pengguna jelas lebih memilih menggunakan WhatsApp dan sejenisnya khususnya jika ingin berkomunikasi dengan keluarga atau teman di luar negeri. Apalagi, dengan aplikasi ini mereka tidak hanya bisa saling berkirim pesan, tetapi juga konten lainnya seperti foto, audio, ataupun video.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya