Gudeg Racikan Yu Narni Mengundang Selera

Gudeg Racikan Yu Narni Mengundang Selera

Rasanya belum berasa ke Yogya kalau belum mencicipi makanan khasnya yaitu gudeg. Tak lupa krecek yang berwarna merah oranye menyala dan hati ampela menjadi pelengkapnya. Membuat gudeg racikan Yu Narni ini tampil mlekoh sedap mengundang selera.

Nama penjual gudeg yang satu ini adalah Yu Narni. Gudeg Yu Narni terlihat lebih modern karena menempati sebuah bangunan rumah berlantai keramik. Harga nasi gudeg tergantung pada racikan lauknya sehingga biasanya dijual dalam paket-paket. Ada paket nasi gudeg hati ampela, nasi gudeg telur, nasi gudeg paha ayam, dll.

Gudeg versi Yu Narni ini adalah gudeg kering alias nangka muda jenis nangka merah yang berbalut areh berwarna kecokelatan. Sedangkan lauk-pauk lainnya ada hati ampela, kerupuk krecek yang berwarna oranye kemerahan, telur, ayam, tahu, tempe, dan lain-lain.

Gudegnya cukup medhok dengan areh yang kental dan rasa manis yang tidak terlalu mengigit. Untuk hati ampelanya dililit dengan menggunakan usus dan menciptakan sensasi tersendiri. Saat dimakan dengan sambal goreng krecek yang merah oranye menyala dan kering rasanya makin enak saja. Seperti campuran manis, lembut, pedas, dan gurih.

Sedangkan buat mereka yang ingin membawa pulang gudeg, Yu Narni juga menyediakan kemasan besek dan kendil. Nah, kalau jalan-jalan ke Yogya jangan lupa untuk mampir makan gudeg ke kampung gudeg.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya