8 Tips Memilih Baju Hamil

8 Tips Memilih Baju Hamil

Kehamilan tidak mencegah Anda untuk tidak mengikuti trend fashion. Seorang ibu hamil pun bisa tampil gaya dengan perut besarnya. Dengan perut yang semakin membesar, justru tampilan wanita berbadan dua semakin seksi. Meski begitu, biar nyaman, ada beberapa langkah yang harus diperhatikan saat Anda memilih pakaian hamil. Berikut tipsnya :

  1. Sebaiknya pilih ukuran baju yang bisa disesuaikan dengan bentuk tubuh yang akan semakin membesar. Model dengan karet di bagian dada serta ikatan tali yang bisa disesuaikan dengan ukuruan tubuh, bisa menjadi pilihan yang tepat. Alhasil, Anda bisa nyaman saat mengenakannya.
  2. Model baju yang tidak rumit alias simple sebaiknya menjadi prioritas bagi ibu hamil. Mengapa? Selain membuat nyaman, baju dengan model simple juga akan lebih mudah dipermak. Dengan begitu, Anda pun akan lebih efisien karena tidak perlu mengeluarkan uang setelah melahirkan. Toh, lebih baik uang Anda digunakan untuk keperluan sang bayi bukan?
  3. Karena metabolisme wanita hamil lebih tinggi dari pada biasanya, maka tubuh anda akan terasa lebih hangat. Dengan begitu pilihlah bahan bahan katun yang tipis, bahan tenunan yang membuat Anda merasa sejuk.
  4. Setelah memiliki baju yang tepat, jangan lupa untuk membeli celana atau rok sebagai padanan yang pas. Jika kehamilan Anda telah memasuki trimester kedua, berarti badan Anda semakin membesar. Untuk itu, gunakan celana khusus wanita hamil yang telah dirancang secara khusus karena menggunakan karet dan memiliki kantung untuk perut.
  5. Bra sangatlah penting. Di masa kehamilan, payudara akan terus bertambah ukurannya. Pilihlah bra dengan penyangga yang baik dan usahakan jangan membeli terlalu banyak, karena ukuran payudara akan terus membesar selama kehamilan dan Anda harus mengganti bra Anda lagi.
  6. Selain celana atau rok, Anda juga bisa menggunakan legging atau stoking. Namun, yang perlu diingat gunakan yang setinggi lutut dari pada yang sampai pinggang. Hindari stoking yang memiliki pengikat karet keras dibagian ujungnya.
  7. Jangan terlalu terhanyut akan trend busana yang sedang in. Gunakanlah pakaian yang benar-benar membuat nyaman. Anda juga tidak harus memakai baju hamil, asalkan nyaman.
  8. Pakailah aksesoris. Bisa berupa gelang, kalung, anting, craft yang motifnya menarik.
 Share & Komentar

 Artikel lainnya