Amazon Kirim Paket dengan Pesawat Tanpa Awak

Amazon Kirim Paket dengan Pesawat Tanpa Awak

Situs jual beli Amazon mengklaim tengah melakukan penelitian berdampak besar bagi jasa pengiriman. Mereka bakal menggebrak dunia belanja Internet dengan mengirimkan paket menggunakan pesawat tanpa awak (drone), biasa dipakai oleh militer.

Pesawat tanpa awak bernama octocoptors ini bakal menggunakan jasa GPS demi mencari alamat tujuan. Namun tetap ada bagian tersulit yakni bila paket terjatuh di kepala orang saat mereka berada di bawah pesawat pengiriman ini.

Proses pengiriman barang pertama kali dilakukan pada karyawan Amazon untuk meletakkan item yang dibeli ke dalam kotak kuning kecil pada Prime Air. Kemudian, perangkat ini akan diterbangkan ke rumah pelanggan untuk mengirimkan barang.

Untuk mewujudkan terobosan ini, Amazon kini menunggu kepastian apakah ide uniknya itu tidak melanggar aturan. Sebab dengan menggunakan drone, Amazon harus mendapatkan izin dari Federal Aviation Administration (FAA), lembaga regulator penerbangan sipil di AS.

Setidaknya, dengan pengawasan ketat dari FAA, paket yang dikirimkan tak dijatuhkan pada tempat yang salah, dan tidak mengganggu lalu-lalang penerbangan di langit AS.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya