Tips Melakukan Pijatan Bagi si Kecil

Tips Melakukan Pijatan Bagi si Kecil

Manfaat lainnya jika kita sering memijat si kecil adalah dapat memperkuat sistem pencernaanya. Dan tak harus selalu sang Bunda yang memijat si kecil, boleh juga bergantian dengan Ayah, dibawah ini ada beberapa tips untuk memaksimalkan pijatan Anda untuk si kecil.

Minyak pijat

Minyak alami yang paling disarankan adalah minyak almond atau minyak sayur segar yang ditetesi beberapa tetes minyak aromatherapi,dengan pilihan wangi lemon,vanilla,atau lavender. HAngatkan ditelapak tangan dulu sebelum Anda mengoleskannya ke tubuh si kecil, dan yang perlu diingat jangan mengoleskan minyak pijat tersebut pada wajah dan kepala.

Cari waktu yang tepat

Memijat baik dilakukan saat Bunda atau Ayah dalam keadaan rileks dan tidak dikejar waktu, jangan memijat Bayi saat perutnya penuh atau dalam keadaan lapar.

Posisi

Pastikan Bunda dalam keadaan nyaman, duduklah ditempat tidur dan letakan bayi dalam pangkuan, langkah pertama pijat si kecil dalam keadaan terlentang, setelah itu baru tengkurap. Pastikan ruangan dalam suhu hangat, boleh juga mendengarkan lagu atau dengan mengajak ngobrol si kecil.

Kenyamanan si Kecil

Walaupun ia masih sangat kecil, sangat penting untuk menghargai si kecil, mintalah izin walaupun ia belum dapat memberikan merespon secara verbal.Berhentilah ketika merasa si kecil sudah tidak nyaman.Bayi yang baru lahir baru bisa menikmati pijatan hanya selama 2 sampai 5 menit saja, semakin ia beranjak besar, makin lama pula ia bisa menikmati pijatan sang Bunda

 Share & Komentar

 Artikel lainnya