Film Soekarno Indonesia Merdeka

Film Soekarno Indonesia Merdeka

Sebuah Film Biografi Drama Sejarah "Soekarno" tentang kisah cinta dan perjuangan mantan presiden Soekarno hingga kemerdekaan. Film yang disutradarai Hanung Bramantyo ini akan rilis dan tayang di Bioskop Desember 2013 Indonesia.

Sinopsis

Dulunya bernama Kusno. Tubuhnya kurus dan sering sakit-sakitan. Oleh bapaknya nama Kusno diganti Sukarno. Besar harapan anak kurus itu menjelma menjadi ksatria layaknya tokoh pewayangan - Adipati Karno. Harapan bapaknya terpenuhi, umur 24 tahun Sukarno berhasil mengguncang podium, berteriak: Kita Harus Merdeka Sekarang!!! Akibatnya, dia harus dipenjara. Dituduh menghasut dan memberontak. Tapi keberanian Sukarno tidak pernah padam. Pledoinya yang sangat terkenal Indonesia Menggugat mengantarkannya ke pembuangan di Ende, lalu ke Bengkulu.

Di Bengkulu, Sukarno istirahat sejenak dari politik. Hatinya tertambat pada gadis muda bernama Fatmawati. Padahal Sukarno masih menjadi suami Inggit Garnasih, perempuan yang lebih tua 12 tahun dan selalu menjadi perisai baginya ketika dipenjara maupun dalam pengasingan. Kini, Inggit harus rela melihat sang suami jatuh cinta. Di tengah kemelut rumah tangganya, Jepang datang mengobarkan perang Asia Timur Raya. Berahi politik Soekarno kembali bergelora.

  • Tayang Bioskop: 11 Desember 2013
  • Genre: Biografi Drama Sejarah
  • Sutradara: Hanung Bramantyo
  • Produser: Raam Punjabi
  • Produksi: - MVP Pictures - Mahaka Pictures - Dapur Films
  • Runing: 137 minutes
  • Rating: SU

Pemain

  1. Ario Bayu (Soekarno)
  2. Maudy Kusnaedi (Inggit Garnasih)
  3. Tika Bravani (Fatmawati)
  4. Lukman Sardi (Hatta)
  5. Ferry Salim (Sakaguchi)
  6. Tanta Ginting (Sjahrir)
  7. Agus Kuncoro (Gatot Mangkuprojo)
  8. Sujiwo Tejo (Soekemi)
 Share & Komentar

 Artikel lainnya