Obyek Wisata Kawasan Songgoriti Batu, Malang

Obyek Wisata Kawasan Songgoriti Batu, Malang

Kawasan Wisata Songgoriti merupakan salah satu objek wisata di Kota Wisata Batu yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke daerah Batu, Malang. Daerah Songgoriti sendiri terletak di kaki gunung banyak tepatnya di Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu. Karena letaknya tepat di kaki gunung banyak yang biasanya gunung ini digunakan sebagai tempat olahraga paralayang. Taman wisata Songgorti ini selain memiliki keindahan taman yang sejuk, juga dilengkapi berbagai fasilitas yang lain seperti, kolam renang anda yang biasa suka berenang.

Pusat Kawasan Wisata Songgoriti

Areal di sekitarnya diramaikan dengan banyaknya hotel dan villa, berdekatan dengan pasar wisata yang menjual kerajinan khas Batu. Pasar wisata adalah jantungnya kawasan wisata Songgoriti, dimana masyarakat sekitarnya banyak yang berjualan souvenir, alat-alat rumah tangga seperti wajan/penggorengan, cobek batu, dll. Ada juga yang berjualan mainan anak-anak baik yang berbahan kayu atau plastik.

Dari sisi agrobis, kawasan wisata ini juga diwarnai dengan penjual beraneka ragam tanaman hias, bunga-bunga an hingga buah-buahan. Ada juga yang berjualan binatang peliharaan seperti kelinci, hamster, marmut, burung, dll. Pasar Wisata Songgoriti nyatanya juga merupakan tempat sumber mata pencaharian warga sekitar. Fakta tersebut bisa dilihat dari banyaknya pedagang yang berjualan di Pasar Songgoriti adalah orang-orang yang berasal dari masyarakat sekitar.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya