Tips Memilih Nama Anak

Tips Memilih Nama Anak

Memilih nama bayi selain merupakan acara yang menyenangkan kadang juga membuat Anda dan pasangan bingung. Karena memilih nama bayi Anda adalah hadiah pertama yang Anda berikan bagi bayi Anda, dan nama bayi akan selamanya digunakan oleh anak Anda kelak sehingga memang benar bila proses mencari nama bayi buat calon bayi Anda jangan hanya sembarangan dan asal pilih saja.

Berikut 7 Tips Memilih dan Menentukan Nama Bayi Anda

1. Indah di Dengar dan Serasi

Pilihlah nama yang terdengar indah sewaktu diucapkan dan serasi dengan nama keluarga Anda, bila Anda menggunakan nama keluarga dibelakang nama yang akan anda pilih.

2. Unik

Bisa memilih nama yang unik asalkan tetap indah didengar, serasi dan mudah diucapkan. Unik tidak berarti menjadi nama yang terdengar aneh atau sulit diucapkan.

3. Bermakna Positif

Dalam kehidupan. Memilih nama yang mengandung makna dan arti yang positif untuk kehidupan, ini salah satu yang penting, jangan memberi nama yang mengandung arti dan makna buruk. Ingat nama ini akan dibawa selamanya oleh anak Anda.

4. Nama Panggilan yang Mudah

Pilihlah nama yang mudah untuk mengambil nama singkat atau panggilan sehari-hari.

5. Pengucapan yang Mudah

Pilihlah nama yang mudah untuk diucapkan.

6. Memilih Nama Bagi Anak Laki dan Perempuan

pertimbangkan untuk memilih nama yang menunjukkan jenis kelamin yang jelas

7. Tampunglah Semua Ide-Ide Nama yang Ada

Dengan suatu daftar list, bisa dari majalah, tv, atau keluarga dan teman Anda. Sebaiknya jangan memberitahu terlebih dahulu keputusan nama yang akan anda berikan kepada siapapun sampai kelahiran si kecil. Dan jangan membiarkan siapapun memaksa Anda untuk memberikan nama yang Anda tidak suka.

Hal terpenting lainnya adalah, Anda berdua menyukai nama tersebut, jangan sampai memberi pilihan nama hanya yang terdengar keren ataupun trendy, tetapi Anda sendiri tidak menyukainya.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya