Tips Memilih Wedding Organizer

Tips Memilih Wedding Organizer

Wedding Organizer atau sering juga disebut sebagai Wedding Planner adalah orang atau sebuah tim yang membantu mempersiapkan sebuah acara pernikahan mulai dari pemilihan supplier sampai menjadi sutradara pada hari pernikahan. Wedding Organizer akan sangat membantu pernikahan Anda dengan jasa perencanaan pernikahan akan membantu Anda mempersiapkan hari istimewa Anda.

Tetapi dengan banyaknya Wedding Organizer saat ini, apakah Anda kebingungan mencari Wedding Organizer yang sesuai dengan kebutuhan resepsi pernikahan Anda? Berikut tips memilih Wedding Organizer :

  1. Interview atau wawancara beberapa WO, disarankan untuk mewawancarai lebih dari satu WO. Dari sini kita akan mendapatkan feeling apakah kita dengan WO tersebut bisa cocok untuk bekerjasama atau tidak. Banyak orang yang percaya bahwa WO adalah bisnis yang cocok-cocokan, harus ada chemistry diantara keduanya.
  2. Dalam wawancara tersebut di atas, kita dapat menanyakan segala hal menyangkut pengalaman WO.
  3. Dalam wawancara tersebut sebaiknya ditanyakan dengan jelas ruang lingkup jasa yang disediakan WO tersebut misalnya apakah meliputi penyusunan konsep, perencanaan biaya atau hanya hadir pada acara pernikahan. Apakah juga ikut memimpin rapat panitia, dan kalau iya, berapa kali rapat akan dilaksanakan.
  4. Tanyakan juga berapa fee atau harga WO tersebut dengan jelas, apakah per jam atau fixed rate atau persentase dari total pengeluaran atau juga bisa berdasarkan jumlah undangan.
 Share & Komentar

 Artikel lainnya