5 Tips Merencanakan Pesta Ultah Anak

5 Tips Merencanakan Pesta Ultah Anak

Banyak diantara Anda yang merasa bahwa mempersiapkan pesta ulang tahun anak sangat mudah, tetapi banyak juga yang menganggap bahwa membuat pesta tersebut sangat sulit. Berikut, adalah summary dari hal yang perlu dipersiapkan, untuk membuat sebuah pesta ulang tahun sederhana, yang meriah, tetapi juga memiliki kontrol anggaran yang baik.

1. Anggaran

Setiap proyek selalu membutuhkan anggaran, dan pesta ulang tahun adalah termasuk kategori proyek. Sangat direkomendasikan untuk membagi Anggaran menjadi 6 bagian : Lokasi, Dekorasi, Makanan, Kue Ulang Tahun, Hadiah, dan lain lain.

2. Lokasi

Apakah Anda akan mengadakan pesta tersebut di rumah atau di luar rumah. Masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihannya. Jika anda memilih di rumah, maka biaya bisa sedikit berkurang, tetapi membutuhkan persiapan lebih lama, dan setelah itu rumah harus dibersihkan, Sedangkan jika Anda menyelenggarakan di luar rumah, akan lebih praktis, namun tentu saja membutuhkan biaya lebih besar.

3. Undangan

jika jumlahnya sedikit, anda dapat mendesain dan mencetaknya sendiri, lalu mengedarkannya atau namun jika jumlah besar, anda bisa mempertimbangkan untuk memesan melalui percetakan. Hal ini sangat personal dan subyektif bergantung preferensi masing-masing.

Cobalah untuk mengirimkannya setidaknya 1 minggu sebelum acara berlangsung, agar orang tua teman anak anda bisa segera mengatur waktu. Jangan lupa untuk menambahkan biaya pengiriman atau prangko dalam anggaran.

4. Persiapan

Lakukan persiapan semaksimal mungkin sehari sebelum acara berlangsung. Pesan kue ulang tahun dan makanan kecil lainnya, mempersiapkan pernak-pernik dekorasi, seperti souvenir dan acara. Untuk mengabadikan momen bersejarah ini, persiapkan pula sarana dokumentasi yang akan dipergunakan seperti kamera atau handycam. foto bersama anak dan teman teman selama dan di ahir acara

5. Asisten

Mintalah salah seorang anggota keluarga atau mungkin teman, sebagai assisten anda ketika acara berlangsung. Minta bantuannya datang lebih awal untuk mengecek segala sesuatu menjelang acara, sekaligus mengawasi jalannya pesta sehingga anda bisa berkonsentrasi dengan si kecil selama pesta berlangsung

 Share & Komentar

 Artikel lainnya