Tips Memelihara Anjing Golden Retriever

Tips Memelihara Anjing Golden Retriever

Yang paling utama yang perlu di perhatikan adalah Jika Anda mempunyai anak di rumah maka anak-anak perlu diajarkan cara bagaimana berinteraksi terhadap anjing dan Golden Retriever pun tanpa kecuali. Setiap tahun banyak anak-anak menjadi korban gigitan anjing dan ini dapat disebabkan oleh salah perlakuan yang terus menerus oleh anak-anak. Atau karena anjing dan keluarga tidak dipasangkan dengan baik. Breeder /Adopsi yang bertanggung jawab akan memastikan bahwa setiap anak anjing yang mereka berikan sesuai dengan anak-anak, termperamennya sesuai dengan keluarga yang aktif.

Banyak Golden Retriever menjadi terlantar karena banyak orang yang melihara Golden Retriever di keluarga mereka dengan alasan yang salah, yaitu Sebagai hadiah anaknya dengan harapan bahwa anaknya akan menjadi pemelihara utamanya. Bermain dengan anak-anak dan membuat anak mereka terisi waktunya, dan memberi orangtua memiliki waktu lebih tanpa rencana untuk mengawasi interaksinya.

Menambah Golden Retriever ke keluarga dapat menjadi bagus tetapi anda harus mengerti dengan tanggung jawab yang ada. Pemberian makan, grooming, olahraga, pelajaran obedience yang formal dan lain sebagainya adalah tanggung jawab keluarga tetapi harus diawasi dan diatur oleh orang tua. Sebagai pemelihara utama anjing bukan pekerjaan yang dapat dilepas ke anak-anak.

Anda seharusnya memastikan bahwa kesibukan anda masih dapat menyisakan waktu untuk Golden Retriever yang aktif ini sebelum membeli atau mengadopsinya.

Perlu di ingat Golden Retriever bukan ditujukan untuk tinggal di luar seperti kebanyakan orang pikir dan mereka menjadi sengsara jika dipisahkan dari keluarga yang mereka cintai. Jika anda tidak tertarik untuk menjaga Golden Retriever anda dalam rumah, anjing ini tidak cocok untuk Anda. Golden Retriever yang kesepian akan menggonggong terus menerus, menggali di kebun taman atau terus menerus kabur dari rumah.

Golden Retriever umumnya mudah dilatih, tetapi latihan memerlukan waktu dan berulang-ulang dan latihan pada umumnya membantu ikatan hubungan antara anda dengan anjing Anda. Golden Retriever akan merespon dengan baik pada penekanan positif atas prilaku baik. Gunakan hadiah/treat dan pujian dalam latihan, jangan menggunakan hukuman yang keras.

Golden Retriever adalah anjing energetik, lahir untuk menghabiskan waktu yang panjang di luar. Kebutuhan olahraga tergantung kepada umur dan kondisi anjing itu. Anjing yang muda dan sehat akan membutuhkan beberapa aerobik atau permainan interaktik per hari. Ruangan yang mereka perlukan tidak menjadi faktor utama. Kebanyakan anjing ditinggal sendirian di luar akan lebih condong tidur daripada bergerak. Golden Retriever memerlukan stimulasi mental dan juga olahraga teratur; Jika gaya hidup anda duduk saja atau anda tidak mempunyai beberapa jam per hari untuk berinteraksi dengan anjing anda, Golden Retriever mungkin bukan pilihan terbaik untuk anjing Anda.

Beberapa masalah kesehatan yang dihadapi untuk anjing ini adalah Canine dysplasia pinggul dan dysplasia sikut yang dapat muncul dan juga beberapa masalah mata seperti Progressive Retinal Atrophy, Uveitis dan katarak. Golden Retriever juga dapat terjangkit penyakit gagal jantung yang juga dikenal sebagai Sub Aortic Stenosis. Masalah lainnya termasuk alergi dan kronis kulit dan masalah telinga, epilepsi, masalah menelan, hypothyroidism dan masalah temperamen.

Untuk mengurangi masalah ini, Golden Retriever sebaiknya dibeli dari peternak yang bertanggung jawab atau dari organisasi adopsi yang bereputasi. Peternak yang bertanggung jawab akan memilah induk dari penyakit keturunan dan memiliki informasi kesehatan untuk beberapa generasi sebelumnya. Organisasi adopsi akan memeriksakan anjingnya ke dokter hewan dan akan memberi pengadopsi semua informasi kesehatan yang mereka temui jadi keputusan dapat ditentukan dengan informasi lengkap.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya