Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya

Penyebab Migrain dan Cara Mengatasinya

Migrain adalah sakit kepala episodik dengan perubahan neurologis, pencernaan, dan otonom.Faktor genetik berperan penting dalam migrain, tapi pola pewarisan tertentu belum bisa didefinisikan. Secara umum migrain menjadi lima kategori utama, akan tetapi hanya dua kategori yang paling sering digunakan adalah migrain tanpa aura dan migren dengan aura. Dua pertiga hingga tiga perempat kasus migrain terjadi pada wanita, yang pada awal kehidupan-sekitar 25% awal selama dekade pertama, 55% dengan 20 tahun, dan lebih dari 90% sebelum usia 40. Riwayat migrain pada keluarga ditemukan dalam banyak kasus.

Pencegahan

  • Mengatur asupan makanan
  • Rajin berolahraga
  • Tidur yang cukup
  • Minum obat secara teratur

Sedangkan makan yang dapat mencegah datangnya migrain antara lain

1. Bayam

Sayuran berdaun hijau ini merupakan sumber yang kaya magnesium. Bahan kimia efektif untuk menyembuhkan sakit kepala migrain. Biji-bijian, makanan laut dan bibit gandum adalah makanan lain yang kaya magnesium.

2. Ikan

Makanan laut yang kaya omega 3 asam lemak dan vitamin yang membantu menyingkirkan sakit kepala migrain. Omega 3 asam lemak mengurangi peradangan yang disebabkan oleh migrain.

3. Susu skim

Susu skim dan lainnya merupakan produk susu rendah lemak yang efektif untuk menyembuhkan migrain. Susu mengandung vitamin B, yaitu riboflavin yang meningkatkan energi sel. Kurangnya energi sel memicu migrain.

4. Biji Rami

Benih kecil merupakan sumber besar dari omega 3 asam lemak dan serat.

5. Kopi

Memang benar bahwa secangkir kopi dapat menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda menderita migrain, minumlah secangkir kopi. Jika dikonsumsi dalam jumlah sedang, kafein dapat menyembuhkan migrain.

6. Anggur merah

Tyramine (anti asam) banyak ditemukan dalam minuman fermentasi seperti anggur dan bir. Segelas anggur merah atau bir dapat membantu menyingkirkan sakit kepala migrain.

7. Gandum

Gandum kaya akan serat, antioksidan, dan mineral. Jadi, memiliki biji-bijian dan gandum untuk menyembuhkan sakit kepala.

8. Brokoli

Sayuran hijau ini merupakan sumber yang kaya magnesium. Memiliki brokoli rebus atau dikukus dengan cabe rawit dapat menyingkirkan sakit kepala migrain. Puasa dan keterlambatan makan, pelepasan hormonal pada saat puasa bisa meningkatkan stress dan penurunan kadar gula darah sehingga menyebabkan migren.

9. Cahaya

Cahaya yang terlalu terang dan intensitas perangsangan visual yang terlalu tinggi akan menyebabkan sakit kepala pada manusia normal. Gangguan mekanisme tidur dengan jangka waktu tidur terlalu malam hingga kurang tidur berhubungan erat dengan penyakit migren.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya