Obyek Wisata Pantai Senggigi Lombok

Obyek Wisata Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Memasuki area pantai Senggigi, wisatawan seta merta disapa oleh lembutnya angin semilir yang menenangkan.

Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.

Untuk menuju ke obyek wisata pantai tersebut tidaklah sulit. Bila naik pesawat, tiba di bandara Selaparang Mataram sobat bisa meluncur ke arah barat jaraknya sekitar 8 km dari bandara, setelah kurang lebih 15 menit perjalanan yang berkelok - kelok dengan hembusan angin laut yang lembut sobat sudah sampai disana. Tapi ditengah perjalanan jangan lewatkan sebuah pura yang menjorok ke laut yaitu pura Batu Bolong untuk sobat berfoto - foto ria.

Sesampainya disana akan disuguhkan sebuah pemandangan alam yang begitu mempesona. Pasir putihnya yang bersih dan air laut yang jernih membuat hati kita untuk secepatnya menceburkan diri ke laut. Turis - turis berjejer sedang berjemur di pantai, tak sedikit yang berenang disana membuat sobat melupakan urusan kerja di kantor.

Di pantai ini juga menawarkan beberapa jenis wisata air seperti snorkeling, diving, dan sebagainya. Harga - harga yang ditawarkan cukup lumayan. Dan yang tak boleh ditinggalkan adalah melihat matahari terbenam atau sunset di pulau Senggigi ini, begitu menakjubkan. Setelah matahari meninggalkan siang dan berganti dengan malam, kehidupan di pantai ini belum berakhir, alunan musik dan suara bass serta sorak - sorai pengunjung kafe memeriahkan kehidupan malam di pantai ini.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya