Tips Memlih Kado Spesial Untuk Pria

Tips Memlih Kado Spesial Untuk Pria

Dari sekian jawaban dari para perempuan rata-rata bingung ngasih kado perayaan buat para pria. Kalau pria bisa saja memilih boneka atau mungkin makan malam yang romantis, bisakah perempuan melakukan hal sama? Jika dalam waktu dekat ini Anda berniat memberikan kado kepada seorang pria, berikut ini adalah sejumlah tip yang dapat dijadikan panduan:

Buku

Dari semua kado, buku adalah barang yang paling netral. Sepanjang hidup Anda, tentu si dia sudah Anda kenal dengan baik. Apa saja kesukaannya dan apa saja yang dibencinya.

Semisal, jika si dia sangat tertarik pada komputer, Anda bisa memberinya buku praktis membuat blog atau web. Jika dia seorang yang melankolis, kumpulan puisi Khalil Gibran jelas yang paling ampuh untuknya. Kalau dia suka bertualang, novel Andrea Hirata dan novel-novel backpacker sejenis akan membuat poin plus bagi Anda. Si dia akan berpikir “betapa perhatiannya kekasihku”.

Boneka Action Figure atau Sejenisnya

Laki-laki tidak suka boneka? Kata siapa? Di balik sikap sangarnya, Anda perlu menyadari bahwa kadang dia bisa saja memeluk bantal kodok atau sapi sebagai pengantar tidur. Agar dia tidak termakan gengsi, mungkin boneka action figure bisa membuatnya tersenyum.

Tokoh-tokoh game yang dimainkannya bisa dijadikan pilihan. Kalau mau lebih mahal, dan si dia menyukai Gundam, tidak ada salahnya memberikan paket khusus yang akan membuatnya seperti berada di masa kecil: merakit “robotnya” seharian.

Cologne/ Body Spray

Cologne adalah hadiah yang bisa diterima yang memungkinkan seorang pria tahu bahwa Anda ingin dekat dengannya. Pastikan untuk memilih cologne benar-benar dia sukai atau yang sesuai kepribadiannya. Jangan hanya memilih cologne/body spray dengan aroma yang Anda (sendiri) yang menyukainya.

Hadiah Berupa Tulisan Tangan (Monogramed Gift)

Anda dapat memberikan hadiah yang sifatnya sangat personal diantaranya membuat tulisan tangan (monogram) dengan inisial cowok Anda pada barang-barang yang menarik mintanya. Jika cowok Anda menyukai hiking, Anda dapat membelikannya ransel baru dengan inisial namanya. Bagi orang yang suka jurnalis, personalisasi hadiah bisa dengan memberikannya sebuah jurnal kulit dengan nama atau inisial namanya. Dalam hal ini, kreatifitas Anda hampir tak terbatas, pokoknya segala barang yang dapat dijahit atau yang dapat dilapis dengan logam bisa mewujudkan personalisasi tersebut.

Petualangan

Carilah petunjuk dan informasi tentang acara apa saja yang dia selalu ingin menghadirinya atau kegiatan apa yang dia selalu ingin mencobanya. Anda dapat memberikannya sebuah tiket perjalanan akhir pekan ke Bali, paket tiket backpacker ke Singapore, tiket konser nonton Boyslikegirls, petualangan arung jeram, pelajaran golf profesional, petualangan scuba-diving atau bahkan pelajaran pilot. Ia akan bersenang-senang mewujudkan mimpi-mimpinya, dan Anda akan mendapatkan ‘bonus poin’ karena telah membantu merelisasi mimpi-mimpinya.

Hobi-Hobinya

Cowok Anda pasti akan terkesan jika mendapatkan hadiah yang berkisar pada salah satu hobinya. Bahkan jika itu adalah hobi yang tidak menggairahkan Anda, dia akan sangat menghargai dukungan Anda. Jika dia tertarik pada fotografi, Anda bisa membelikannya kamera baru -tentunya kamera yang selama ini menjadi idamannya. Sebuah sepeda Full suspension Mountain bike atau jersey buat cowok Anda yang suka melakakukan hobi downhill biking.

Hadiah yang Berkaitan dengan Hubungan Anda Berdua

Beberapa cowok menghargai hadiah sentimentil yang menyoroti hubungan Anda Berdua. Beberapa hadiah tersebut yang sangat tepat untuk ulang tahun dan cukup murah. Hadiah yang paling sederhana adalah dengan membuat kartu ucapan, memaasakan makanan kesukaannya atau membawanya kembali ke tempat dimana kalian pertama kali bertemu. Jika Anda adalah tipe kreatif, Anda dapat memberikannya sebuah video dokumenter tentang hubungan Anda. Jenis-jenis hadiah tersebut memerlukan lebih banyak berpikir daripada hanya sekedar membeli hadiah dari toko. Cowok Anda pasti akan memperhatikan dan menghargai usaha Anda tersebut.

Nostalgia Masa Kecil

Produk yang membawa kembali kenangan masa kanak-kanak yang kuat akan membuat sentimental kado Anda buat si dia. Nostalgia masa kanak-kanak membangkitkan perasaan bahagia dan dapat menghilangkan stres. Jika Anda tahu apa kesukaannya karakter kartun, membelikan beberapa bentuk memorabilia karakter (action figure) tertentu. Jika dia pernah memberitahu Anda tentang sebuah hadiah yang selalu dia inginkan semasa kanak-kanak, tetapi tidak pernah didapatkannya, Anda dapat mencoba mendapatkannya melalui internet dengan pembelian secara online.

Perhatian

Jangan mengira perhatian tidak penting. Jangan pula beranggapan laki-laki tidak suka dibuatkan puisi oleh kekasihnya. Bangkitkan sisi romantis Anda. Kalau Anda sudah menikah, tentu Anda sudah punya trik-trik tertentu yang bisa membuat suami Anda bertekuk lutut. Kadang, dibuatkan secangkir kopi atau teh sebagai pembuka hari sudah mampu membuatnya meleleh. Apalagi ketika suami selesai bekerja dan Anda mau mendengar keluhannya, membiarkannya berbagi beban.

Terlepas dari ide-ide di atas, sebenarnya laki-laki lebih tertarik pada yang memberi kado daripada kado yang diberikan. Percayalah, jika suami atau pacar Anda adalah laki-laki yang baik, tanpa kado apa pun, dia sudah sangat bahagia jika Anda mau menjalani hidup bersamanya. Karena pada hakikatnya, laki-lakilah yang dituntut untuk berkorban, bukan sebaliknya.

Kalaupun ada hadiah untuk lelaki, anggap saja sebagai bonus yang layak Anda berikan karena selama ini dia telah menjaga Anda. Tentu saja sebagai kekasih yang baik, Anda tetap “wajib” memberi bonus tanpa dia minta.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya