Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah

Jilbab sejatinya memiliki fungsi untuk menutupi mahkota wanita muslimah. Pasalnya, rambut merupakan bagian dari aurat wanita yang wajib hukumnya untuk ditutupi. Sehingga tak dapat dilihat selain muhrimnya. Untuk Anda yang sedang belajar untuk berbusana muslim, tips dibawah ini bisa membantu Anda untuk memilih jilbab yang sesuai bentuk wajah :

  1. Wajah Bulat
    Untuk karakter berwajah bulat, pilih jilbab yang menggunakan Undercaps, semacam lidah topi di atas kening. Hindari mencepol rambut karena gundukan itu semakin menegaskan tampilan bulat. Untuk mengurangi pipi chubby, Anda bisa tarik jilbab hingga menutupi setengah area pipi.
  2. Wajah Lonjong atau Panjang
    untuk Anda yang berwajah lonjong atau panjang , turkish style adalah yang paling pas dikenakan, karena akan memberikan kesan penuh dan lebih padat bagi wajah yang panjang carilah jilbab di grosir jilbab. Anda boleh menggelung rambut anda agar bentuk kepala anda lebih bagus dan seimbang dengan wajah.
  3. Wajah Persegi
    Karakter wajah persegi adalah garis muka yang tegas. Untuk melembutkannya, pilih jilbab rounded shape. Rounded shape berefek lembut karena pola jilbab yang memutar sehingga memberi tekstur layer disekitar wajah.
  4. Wajah Oval
    bagi Anda yang berwajah oval, anda bebas menggunakan berbagai macam style jilbab. Tinggal Anda padukan saja mana yang pas dengan warna kulit dan baju anda. Sekejap anda akan menjadi lebih anggun dan manis.

Tips Umum

Pilih bahan Jilbab yang ringan (tidak terlalu tebal dan berat), seperti bahan sutra. Selain untuk kenyamanan, hal ini juga agar memudahkan Anda dalam membentuk jilbab menjadi beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan dan juga selera.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya