Warung Kaliotik

 Kuliner   Lamongan

Alamat :
Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 27, Lamongan
Jawa Timur - Indonesia

Nomor Telepon :
(0322) 321154


Peta Lokasi :

Sebuah tempat makan yang berdiri sejak tahun 1965, yang dirintis oleh Bpk Ibu H. Asikin. Berawal dari sebuah warung makan sederhana di pinggir jalan Raya Surabaya – Babat yang menjual pecel lele, sate dan gule kambing. Dari awal diberi nama Warung Kaliotik sesuai dengan nama daerah tempat warung itu berada.

Menginjak tahun 1993 Warung Kaliotik ini mengalami perubahan besar karena H. Handy Alianto sebagai generasi kedua yang meneruskan usaha ini berani melakukan inovasi dengan menggunakan metode prasmanan. Yang menyajikan menu- menu masakan khas Jawa Timur yang mulai jarang ditemukan. Mulai dari Kothokan ikan pari (ikan Pe), nasi jagung, aneka pepes seperti Pepes bandeng tanpa duri & Pepes belut, Bothok tahu tempe udang, bothok ikan gabus (kuthuk), bothok tahu telur asin, bothok ikan patin.

Selain itu juga menyediakan makanan khas Lamongan yang biasa dijual di pinggir jalan yaitu ikan Sili yang dimasak dengan menggunakan bumbu boranan. Ikan sili adalah ikan air tawar ciri khas dari Lamongan dan hanya ada di Lamongan.

Warung makan yang biasa buka dari pukul 05.30 hingga 21.30 ini juga menyajikan makanan-makanan rumahan seperti aneka sayur, seperti sayur asem kacang panjang, sayur lodeh terong / nangka muda(tewel), sayur sop, sayur bayam masak bening, urap-urap sayur.

Pada tahun 2010 telah menambahkan aneka menu order yang tersedia dari pukul 15.00 – 21.30, seperti nasi goreng kambing, nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, nasi bakar ayam, soto ayam, gule kambing dan pecel lele. Sedangkan untuk menu minuman favorit yakni es Kaliotik dan minuman traditional yakni es beras kencur.

 Share & Komentar

 Kuliner di Lamongan dan sekitarnya