Lokawisata Baturraden Banyumas

Lokawisata Baturraden Banyumas

Obyek wisata Baturaden yang berlokasi di wilayah Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas merupakan salah satu kawasan puncak yang sering dijadikan sebagai tujuan wisata. Tepatnya berada di Lereng Gunung Slamet sebelah selatan, membuat kawasan wisata Baturraden berhawa sejuk serta memiliki pemandangan yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan, mengingat lokasi wisata ini menjanjikan banyak wahana.

Menuju Lokawisata Baturraden tidaklah sulit, karena letaknya sangat dekat dengan berbagai kota di sekitarnya, tapi tentu yang paling dekat adalah jika ditempuh dari kota Mendoan, yakni kota Purwokerto yang berjarak sekitar 15 km. Untuk mencapai kawasan baturraden kita bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Khususnya jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda bisa naik angkutan umum dari terminal Kebondalem Purwokerto dan langsung menuju lokasi Wisata Baturraden.

Air Mancur Lokawisata Baturraden

Lokawisata baturraden ini sudah ditunjang dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap, seperti kolam renang, teater, alam yang berbentuk sebuah pesawat terbang, tempat bermain, taman, tempat berendam air panas, air mancur, resto dan area perkemahan. Selain itu kita juga bisa menikmati pertunjukan seni dan budaya yang digelar pada waktu - waktu tertentu, seperti Grebeg Syura yang dilakukan pada tanggal 9 di bulan Syura, Ebeg atau tarian kuda lumping yang diiringi dengan alat musik gamelan yang bernama bendhe. Dan yang tidak kalah menarik, kita bisa menikmati keindahan Gunung Slamet yang diselimuti hutan Heterogen, kota Purwokerto, pantai Cilacap dan Nusa Kambangan dengan cukup jelas bila cuaca sedang cerah.

Taman Lokawisata Baturraden

Selain keindahan Lokawisata baturraden itu sendiri, jaraknya yang berdekatan dengan beberapa lokasi wisata lain membuat para pengunjung semakin tertarik untuk singgah ke Baturraden. Lokasi wisata yang sering dikunjungi ketika berada di Lokawisata Baturaden diantaranya ada Pancuran Pitu, Pancuran Telu, Telaga Sunyi, Taman Kaloka Widyamandala, Curug Gede serta Wana Wisata. Sebelum meniggalkan Lokawisata baturaden jangan lupa untuk singgah ke beberapa kios-kios cinderamata untuk membeli oleh-oleh.

 Share & Komentar

 Artikel lainnya