Bandung Indah Plaza

 Tempat Belanja   Bandung

Alamat :
Jl. Merdeka No. 56, Bandung
Jawa Barat - Indonesia

Nomor Telepon :
(022) 4230850
(022) 4241656

Fax :
(022) 4240336


Peta Lokasi :

Bandung Indah Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan besar di kota Bandung. Mall ini merupakan pusat perbelanjaan tertua di Bandung. Didirikan pada akhir tahun 80-an, mulai buka tahun 1989 dan secara resminya dibuka pada 19 Agustus 1990.

Dikenal dengan nama BIP, menjadi sebuah ikon belanja di Bandung masa itu. Terletak di pusat kota , Jalan Merdeka Bandung. Dengan ada BIP maka kawasan ini menjadi tempat nongkrong/hang out baru beralih dari kawasan Alun-Alun kota dan juga menjadi awal pembangunan mall dan pusat perbelanjaan di Bandung Utara (sebelumnya hampir semuanya ada di Bandung selatan, batas rel kereta api).

BIP yang sekarang sudah mengalami perluasan dan renovasi bangunannya, serta berpindah management/pemilik lama ke yang pemilik baru disertai dengan perubahan konsep baru pula. Di mall ini terdapat beberapa tenant seperti Toserba Yogya (ditutup pada 2009), Hypermart, Matahari Department Store, BIP, Pizza Hut, Timezone, dan lain-lain. Mall ini terintergrasi dengan hotel Hyatt Regency Bandung.

 Share & Komentar

 Tempat Belanja di Bandung dan sekitarnya